Ismail | MataMata.com
Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

Matamata.com - Indra Kenz belakangan menuai sorotan karena beberapa alasan. Selain pernyataan kontroversialnya mengenai terlahir miskin adalah privilege, crazy rich Medan itu juga  terlibat dalam kasus investasi bodong bernama Binomo.

Diketahui bahwa Indra Kenz merupakan seorang pengusaha muda yang sukses. Pemilik nama asli Indra Kesuma itu memiliki sejumlah bisnis yang menjadi sumber kekayaannya.

Ramai diperbincangkan, sosok Indra Kenz pun semakin mengundang rasa penasaran. Berikut sejumlah fakta Indra Kenz yang dirangkum dari berbagai sumber!

Baca Juga:
CEK FAKTA: Ashanty Meninggal Dunia, Benarkah?

1. Pernah Hidup Susah

Fakta Indra Kenz (instagram/@indrakenz)

Kini tajir melintir, Indra Kenz ternyata pernah hidup susah. Sebelum sukses seperti sekarang, pria kelahiran 31 Mei 1996 tersebut pernah merasakan hidup susah dalam keterbatasan.

Indra Kenz bahkan sempat berbagai pekerjaan saat usianya baru menginjak 16 tahun. Hidup dalam perantauan, Indra mengaku sempat jadi pengamen karena saat itu ia hanya memiliki gitar.

Baca Juga:
Dian Sastrowardoyo Punya Perpustakaan Pribadi di Rumah, Isi WC Nggak Kalah Bikin Salfok!

Keberuntungan pun mulai menghampiri Indra Kenz di usia 21 tahun. Saat itu ia bekerja sebagai pegawai asuransi dan secara perlahan mengumpulkan modal untuk merilis kerajaan bisnisnya sekarang.

2. Pengusaha Muda Sukses

Fakta Indra Kenz (instagram/@indrakenz)

Pernah hidup dalam keterbatasan, Indra Kenz kini dikenal sebagai pengusaha sukses dan bahkan dijuluki sultan atau crazy rich Medan. Ia diketahui memiliki 5 bisnis yang menjadi pundi-pundi penghasilannya.

Baca Juga:
Foto Shandy Purnamasari Makan Bubur di Pinggir Jalan Tuai Kritik, Publik Beri Pembelaan

Deretan bisnis yang menjadi sumber kekayaan Indra Kenz antara lain Disotiv Agency, Kursus Trading, Red Wolf Indonesia, Literally Cafe, dan Botxcoin. Di usianya yang masih 25 tahun, Indra telah menjadi seorang pengusaha muda yang sukses.

Dilaporkan bahwa Indra Kenz sudah berhasil memiliki tabungan dengan jumlah milyaran, lho. Jumlah kekayaannya disebut mencapai  Rp8 miliar. Ia juga punya kediaman mewah di Medan serta mobil BMW hingga Lamborghini.

3. Pernah Ikut The Voice Indonesia

Baca Juga:
Mewahnya Isi Bingkisan di Pengajian Syifa Adik Ayu Ting Ting, Terbagi dalam 3 Tas!

Sumber Kekayaan Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

Tak hanya berbakat di bidang bisnis, Indra Kenz juga memiliki bakat di dunia tarik suara. Pria yang menyandang gelar Sarjana Teknik tersebut rupanya pernah mencoba peruntungan dengan berpartisipasi di ajang The Voice Indonesia.

Siapa yang menyangka bahwa Indra Kenz berhasil melewati sejumlah tahapan, hingga berhasil lolos blind audition The Voice yang digelar pada 2018 lalu. Ia bahkan dimentori oleh penyanyi kondang Titi DJ.

4. Tuai Kontroversi

Sumber Kekayaan Indra Kenz. (Instagram/indrakenz)

Indra Kenz beberapa waktu lalu menuai kontroversi karena pernyataan kontroversialnya di Instagram. Ia menyebut bahwa terlahir miskin adalah sebuah privilege.

"Sebenarnya lahir miskin itu juga privilege sih, bisa merasakan berjuang dan jadi sukses. Kalau lahir dari keluarga yang udah kaya, tekanan mental lebih besar. Kalau udah terlahir kaya nggak bisa jadi miskin, harus jadi lebih kaya lagi dan itu yang berat," tulisnya.

Kata privilege sempat menjadi trending di Twitter, dan pernyataan Indra menuai beragam komentar. Tak sedikit netizen yang mengecam pengusaha muda sukses tersebut.

5. Terlibat Investasi Ilegal

Fakta Indra Kenz (instagram/@indrakenz)

Indra Kenz terlibat dalam kasus investasi bodong bernama Binomo, yang membuatnya terjerat hukum dan telah diperiksa polisi pada 18 Februari 2022.

Menurut keterangan penyidik Kepolisian, aplikasi atau website Binomo menjanjikan keuntungan sebesar 80 hingga 85 persen dari nilai atau dana awal. Namun itu semua ternyata investasi bodong.

Selain Indra Kenz, influencer lain juga diperiksa atas kasus ini. Mereka adalah Vincent Raditya, Erwin Laisuman, Kenneth Wiliam dan Doni William. OJK menduga para influencer tersebut telah memasarkan produk investasi bodong, dan memberikan pelatihan perdagangan tanpa izin.

Itu dia deretan fakta Indra Kenz, crazy rich Medan yang terlibat investasi bodong.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More