Ismail | MataMata.com
Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar (Instagram/@dede_sunandar)

Matamata.com - Andre Taulany baru-baru ini berkunjung ke rumah Dede Sunandar. Lelaki yang berperan sebagai komandan di sketsa Lapor Pak itu mendapat informasi bahwa rumah Dede sudah lebih besar.

Sebelum menjadi artis seperti sekarang, Dede Sunandar pernah menjadi penjual tabung gas, ojek payung, tukang parkir, hingga office boy salah satu stasiun televisi swasta. Mengawali karier sebagai pelawak, kini Dede Sunandar juga piawai membawakan acara televisi hingga menjadi aktor.

Andre Taulany rupanya juga baru pertama kali mengunjungi rumah Dede Sunandar. Penasaran seperti apa rumah Dede Sunandar? Simak melalui potret-potret terbarunya berikut ini.

Baca Juga:
Belum Genap 3 Tahun, Momen Anak Tasya Kamila Bedah Buku Ekonomi Bikin Takjub

1. Halaman Rumah

Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar (YouTube/Taulany TV)

Dede Sunandar membeli rumah di sebuah kompleks perumahan. Cat rumah Dede tampak depan senada dengan rumah-rumah yang lain. Yang berbeda, halaman rumah Dede dipenuhi tumbuh-tumbuhan sehingga tampak asri. Dede juga menambahkan kerai bambu di teras rumahnya untuk menghalangi terik sinar matahari.

2. Teras Rumah

Baca Juga:
5 Fakta Indra Kenz, Crazy Rich Medan yang Diduga Terlibat Investasi Bodong

Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar (YouTube/Taulany TV)

Teras rumah Dede Sunandar dilengkapi sebuah sofa berwarna cokelat untuk menyambut tamu. Dede rupanya telah membeli rumah tipe 70 tersebut sejak anaknya baru 1. Kini Dede diketahui sudah punya 3 anak. Komplek perumahan Dede berlokasi di perbatasan Jakarta Barat dan Tangerang Selatan. Lokasi tersebut dipilih Dede karena strategis, dekat tol dan lokasi syutingnya.

3. Ruang Tamu

Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar (YouTube/Taulany TV)

Beda dari yang lain, Dede Sunandar justru memfungsikan ruang tamunya untuk wardrobe serta tempat mainan anak-anak. Biasanya tamu akan duduk di sofa teras rumah. Dede mengaku tidak banyak tamu yang berkunjung sehingga mengalihfungsikan ruang tamunya untuk hal lain. Ruang tamu rumah Dede tampak langsung terhubung ke ruang keluarga.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Ashanty Meninggal Dunia, Benarkah?

4. Ruang Keluarga

Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar (YouTube/Taulany TV)

Ruang tamu dan ruang keluarga tampak hanya disekat oleh sebuah lemari. Dede Sunandar memilih wallpaper motif bata warna abu-abu untuk mempercantik ruang keluarganya. Sofa berwarna senada juga ditambahkan. Di ruang keluarga, berbagai perabotan elektronik seperti televisi lengkap dengan speaker, AC, kipas angin dan kulkas diletakkan di ruangan ini.

5. Kamar Rumah

Baca Juga:
Dian Sastrowardoyo Punya Perpustakaan Pribadi di Rumah, Isi WC Nggak Kalah Bikin Salfok!

Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar (YouTube/Taulany TV)

Rumah tipe 70 milik Dede Sunandar mempunyai 3 kamar tidur. Masing-masing kamar tidur digunakan oleh mertua, anak-anak, serta Dede dan istri. Di antara kamar-kamar tersebut, ada sebuah kamar mandi yang mudah diakses dari mana pun, termasuk untuk tamu yang berkunjung.

6. Dapur

Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar (YouTube/Taulany TV)

Di sisi kulkas, ada pintu yang ternyata menghubungkan dengan dapur rumah Dede Sunandar. Dapur rumah Dede cukup luas dengan konsep terbuka tanpa tembok penutup. Rumah Dede juga dilengkapi dengan mesin cuci yang diletakkan di dekat dapur. Terdapat pula gudang di sebelah dapur.

7. Kamar Utama

Potret Terbaru Rumah Dede Sunandar (YouTube/Taulany TV)

Kamar utama Dede Sunandar cukup luas dengan pencahayaan cukup dari jendela. Dinding kamar Dede ditempeli wallpaper yang sudah mulai mengelupas. Namun menurut Andre Taulany, kombinasi dinding dan wallpaper yang mengelupas justru membuatnya tampak estetik. Selain di ruang keluarga, sebuah televisi juga diletakkan di kamar utama rumah Dede. Kasur Dede tidak dilengkapi tempat tidur alias dipan sehingga kamarnya tampak lebih luas.

Itu dia potret terbaru rumah Dede Sunandar dari hasil kerja kerasnya menjadi komedian televisi. Rumah Dede juga menjadi perhatian penonton YouTube. Terbukti, konten Andre di rumah Dede telah ditonton lebih dari 3 juta kali dan menjadi trending YouTube di posisi ke-7 pada Sabtu (19/2/2022). Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More