Ismail | MataMata.com
Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@citraciki)

Matamata.com - Banyak artis yang memantapkan diri mengenakan jilbab untuk pakaian sehari-harinya. Walau terancam kehilangan pekerjaan mereka tidak takut dan teguh tetap ingin menutup auratnya dengan jilbab.

Mereka pun tidak segan-segan menolak tawaran pekerjaan yang memintanya membuka jilbab.

Lantas siapa saja sih artis yang menolak syuting karena disuruh lepas hijab? Simak daftar namanya berikut ini!

Baca Juga:
Beredar Potret Tak Senonoh Diduga Akun Salim Nauderer, Rachel Vennya Ikut Kena Sindir

1. Alyssa Soebandono

Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@ichasoebandono)

Alyssa Soebandono memutuskan berhijab setelah menikah dengan Dude Harlino. Dulu tenar sebagai bintang remaja, ibu dua anak ini sering mendapat tawaran pekerjaan yang mengharuskannya melepas hijab. Namun semua tawaran tersebut ditolak olehnya. Artis yang lebih akrab disapa Icha itu mengaku lebih selektif dalam memilih pekerjaan.

2. Citra Kirana

Baca Juga:
Status Tersangka Indra Kenz Diralat, Netizen Heran: Ajaib, Kok Bisa Gitu?

Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@citraciki)

Artis berikutnya yang menolak tawaran syuting karena disuruh lepas hijab adalah Citra Kirana. Baru beberapa saat setelah memutuskan hijrah, istri Rezky Aditya tersebut sempat mengalami pergolakan batin. Itu karena ia mendapatkan tawaran syuting dengan syarat tak berhijab. Namun ia tetap teguh dengan pendiriannya.

3. Cut Meyriska

Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@cutratumeyriska)

Cut Meyriska mulai go public dengan hijabnya sejak November 2018. Istri Roger Danuarta tersebut mengaku lebih selektif dalam memilih tawaran pekerjaan setelah berhijrah. Bukan berarti ia tak pernah mendapatkan tawaran syuting yang mengharuskannya untuk melepas hijab. Namun ia memang menolak semua tawaran tersebut.

Baca Juga:
Mawar AFI Pamer Pengasuh Baru: Jangan Pindah Lain Hati Ya

4. Dhini Aminarti

Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@dhiniaminarti)

Dhini Aminarti mantap menutupi auratnya sejak Januari 2016. Sebagai bintang sinetron papan atas, ia mendapatkan berbagai tawaran syuting sinetron. Sebagian tawaran yang datang memintanya untuk melepas hijab. Istri Dimas Seto itu yakin bahwa keputusannya berhijab tidak akan memengaruhi rezekinya. Jadi ia pun menolak tawaran tersebut.

5. Dinda Hauw

Baca Juga:
Pandji Pragiwaksono Sindir Anak Orang Kaya Viral, Arnold Putra Disorot

Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@dindahw)

Setelah mantap berhijrah, Dinda Hauw lebih selektif memilih pekerjaan. Ia tidak akan mengambil pekerjaan yang mengharuskannya melepas jilbab. Bahkan ia telah merelakan beberapa tawaran peran yang menggiurkan. Dinda terakhir kali tampil tanpa hijab dalam film Say I Love You yang dirilis pada 4 Juli 2019.

6. Tika Bravani

Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@tikabravani)

Tika Bravani mengaku beberapa kali mendapat tawaran syuting sinetron serta pentas di atas panggung, bahkan setelah memutuskan untuk berhijrah. Sayangnya banyak tawaran yang ditolak karena menyuruhnya untuk melepas hijab. Rezeki tak ke mana, aktris cantik tersebut masih tetap mendapat tawaran bermain sinetron tanpa harus melepas hijabnya.

7. Zaskia Adya Mecca

Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@zaskiadyamecca)

Popularitas Zaskia Adya Mecca usai berperan dalam film Ayat-Ayat Cinta semakin meroket, membuatnya mendapatkan banyak tawaran syuting. Namun istri Hanung Bramantyo itu menolak tawaran main di film layar lebar karena harus melepas hijab. Zaskia bahkan sempat ingin undur diri dari dunia hiburan. Namun ia urung melakukannya dan justru mengambil tawaran main di sinetron Kiamat Sudah Dekat.

8. Zaskia Sungkar

Artis Tolak Syuting Karena Disuruh Lepas Hijab (instagram/@zaskiasungkar15)

Zaskia Sungkar mantap berhijab setelah menikah dengan Irwansyah. Dikenal sebagai artis muslimah, kakak Shireen Sungkar ini jadi selektif dalam memilih peran. Ia mengaku pernah menolak tawaran bermain film Harim di Tanah Haram karena mengharuskannya melepas hijab.

Itu dia deretan artis yang menolak menolak tawaran syuting karena disuruh lepas hijab. Dengan pendirian yang teguh, rezeki pun tak akan lari ke mana. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More