Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@claurakiehl/@sarwendah29)

Matamata.com - Barang branded telah lekat dalam gaya hidup glamor seorang artis. Penghasilan fantastis membuat wajar apabila para artis membeli barang-barang yang membuatnya memiliki "nilai" di mata orang lain.

Namun ada juga artis tak suka beli barang branded. Kok bisa? Simak berbagai alasan mereka tak suka membeli barang branded berikut ini.

1. Cinta Laura

Baca Juga:
Lesti Kejora Meeting Bareng Ketua MPR RI, Gaya Hijabnya Jadi Perbincangan

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@claurakiehl)

Cinta laura selalu merasa bersalah apabila membeli tas branded. Pasalnya tas seharga Rp30 juta, misalnya, dapat menghidupi banyak keluarga dan anak yang membutuhkan. Oleh sebab itu, Cinta yang memang dikenal peduli kepada pendidikan anak-anak kurang mampu tak suka membeli barang branded.

2. Zaskia Adya Mecca

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca tak suka membeli barang branded karena lebih mementingkan fungsi sebuah benda. Ketimbang brand, istri Hanung Bramantyo tersebut memilih tas dengan model yang disukainya meski harganya hanya Rp150 ribu. Bahkan tas termahal yang dibeli Zaskia merupakan buatan desainer lokal Johnny Ramli senilai Rp1,6 juta.

Baca Juga:
Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo Resmi Tunangan, Momennya Penuh Haru!

3. Zee Zee Shahab

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@zeezeeshahab)

Sejak menikah dan punya anak, keinginan Zee Zee Shahab untuk membeli tas branded sudah berkurang. Sebab Zee Zee Shahab yang mulai belajar mengelola uang lebih mementingkan keperluan anak-anak dan rumah tangga. Hobi Zee Zee Shahab belanja tas branded kini beralih kepada kesukaan memantau harga saham.

4. Renatta Moeloek

Baca Juga:
10 Potret Akad Nikah Belva Devara, Baru Sah Langsung Unggah Foto Kocak

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@renattamoeloek)

Renatta Moeloek atau yang akrab disapa Chef Renatta memang dikenal suka berpenampilan simple. Chef Renatta rupanya tak suka tampil dengan barang branded karena merasa tidak aman. Apabila ingin 'pamer', Chef Renatta lebih suka memperlihatkan ke orang terdekat, misalnya membayar bill makanan saat pergi ke restoran.

5. Jessica Mila

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@jscmila)

Jessica Mila merasa memakai barang branded penting bagi seorang artis. Namun mantan kekasih Mischa Chandrawinata tersebut tak punya budget khusus untuk membeli barang branded, apalagi soal fashion. Mila mengaku tak begitu suka membeli baju atau tas mahal kecuali memang diperlukan.

Baca Juga:
4 Bulan Meninggalnya Bibi Ardiansyah, Ibunda Tulis Pesan: Ternyata Omongan Anak Mama Terbukti!

6. Indah Permatasari

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@indahpermatas)

Indah Permatasari tak malu memakai baju dengan harga Rp250 ribu atau barang pemberian teman. Istri Arie Kriting tersebut bahkan mengaku sebagian besar barang-barangnya justru dibeli dengan harga sangat murah. Menurut Indah, yang terpenting adalah nyaman dan percaya diri saat mengenakan pakaian tanpa perlu memandang harga atau brand.

7. Sarwendah

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@sarwendah29)

Sarwendah sebelumnya kedapatan mengoleksi barang branded. Namun sebenarnya Sarwendah tak suka membelinya. Sebagian besar barang branded Sarwendah dibeli oleh sang suami, Ruben Onsu. Bahkan Sarwendah pernah mengomeli Ruben lantaran membeli bando branded seharga Rp9,5 juta karena dinilainya tidak masuk akal.

8. Angela Gilsha

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@angelagilsha)

Angela Gilsha yang hijrah dari Bali ke Jakarta sempat ikut-ikutan teman untuk membeli barang branded hingga honornya main sinetron habis. Namun semua itu hanya sesaat karena Gilsha lebih nyaman hidup sederhana tanpa mengikuti gaya orang lain.

9. Tiara Andini

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@tiaraandini)

Kesuksesan Tiara Andini usai menjadi juara 2 "Indonesian Idol" tak membuatnya lupa diri. Ia bahkan tak mengetahui nominal honornya karena menyerahkan pengelolaan kepada orangtua. Saat ditanya soal membeli barang branded, Tiara berpendapat apabila 'harga' seseorang bukan dilihat dari benda, melainkan kualitas diri.

10. Arumi Bachsin

Artis Tak Suka Beli Barang Branded. (Instagram/@arumibachsin_94)

Sejak menjadi istri pejabat, Arumi Bachsin tak lagi menghambur-hamburkan uang untuk tas branded. Selain karena tak mau menghabiskan gaji sang suami untuk tas branded, Arumi yang kini terjun langsung melihat produk UMKM menilai kualitas produk lokal juga tak kalah bersaing dengan barang dari luar negeri.

Dari berbagai alasan artis tak suka beli barang branded di atas, mana yang paling bikin kagum?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More