Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/alicenorin/csugiono)

Matamata.com - Selain berkiprah di industri hiburan, sejumlah artis Indonesia memutuskan terjun ke dunia bisnis. Beberapa artis bahkan mendirikan perusahaan dan menjabat sebagai CEO, lho.

Membuka bisnis jelas bisa menambah sumber untuk memenuhi pundi-pundi keuangan. Namun ada banyak juga artis yang berbisnis untuk mengasah skill atau hanya sekadar menjalani hobi.

Bisnis yang dijalani artis-artis Indonesia pun bermacam-macam, mulai dari usaha kuliner, fashion hingga terbaru koin kripto. Beberapa artis pun sukses menjalani bisnis mereka.

Baca Juga:
5 Sumber Kekayaan Putri Tanjung, Sudah Jadi CEO Sejak dari Muda

Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan berani mendirikan perusahaan sendiri dan menduduki jabatan sebagai CEO. Lantas siapa saja sih artis yang jadi CEO perusahaan sendiri? Simak deretan namanya berikut ini!

1. Ruben Onsu

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@ruben_onsu)

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ruben Onsu sukses membuka bisnis kuliner. Suami Sarwendah ini mendirikan perusahaan PT. Onsu Pangan Perkasa dan menjabat sebagai CEO. Usaha kuliner Ruben yang paling terkenal adalah Geprek Bensu, yang kini sudah berada di banyak kota Indonesia.

Baca Juga:
5 Fakta Perjalanan Karir Jay Park, Pernah Gabung di 2PM hingga jadi CEO

2. Christian Sugiono

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@csugiono)

Selain berkiprah di dunia akting, Christian Sugiono juga dikenal sebagai CEO dari 3 startup kekinian. Suami Titi Kamal ini sempat menjadi CEO media online malesbanget.com, namun sudah dilepas sejak 2017. Dia juga mendirikan aplikasi pencarian jodoh, marketplace untuk meminjam barang, hingga usaha sewa menyewa.

3. Dennis Adishwara

Baca Juga:
7 Potret Sehun EXO di Now, We Are Breaking Up: Putra CEO yang Karismatik!

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@dennisadishwara)

Dennis Adishwara kini tak hanya sibuk membuat konten di media sosialnya. Pemeran Mamet dalam film Ada Apa dengan Cinta? itu juga di belakang layar produksi konten. Dennis menjabat sebagai CEO dari sebuah industri kreatif Layaria. Dennis merupakan pendiri startup yang bergerak di bidang video-video kreatif.

4. Daniel Mananta

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@vjdaniel)

Daniel Mananta mengawali kariernya di industri hiburan sebagai VJ MTV dan presenter di sejumlah acara. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa pria 37 tahun ini juga menjadi CEO dari produk fashion ternama "Damn ! I Love Indonesia" sejak tahun 2012. Brand lokal ini bahkan sudah memiliki cabang di mana-mana hingga di luar negeri.

Baca Juga:
Diumumkan Jadi CEO RANS Entertainment, Sepatu Nagita Slavina Disorot

5. Nagita Slavina

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad mengumumkan struktur perusahaan RANS Entertainment pada November 2021. Disebutkan bahwa Nagita Slavina, sang istri, adalah founder sekaligus menjabat sebagai CEO RANS Entertainment. Raffi sendiri menduduki posisi sebagai pemimpin dan founder RANS.

6. Luna Maya

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@lunamaya)

Luna Maya sudah lama terjun ke dunia bisnis. Jadi tak heran jika model cantik ini memiliki perusahaan sendiri. Luna diketahui meluncurkan brand fashion yang diberi nama Lunabit, di mana dia menjabat sebagai CEO. Brand fashion milik Luna menawarkan berbagai item dengan harga terjangkau.

7. Alice Norin

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@alicenorin)

Jarang muncul di layar kaca, Alice Norin kini sibuk mengelola bisnis clothing line bernama 8wood, sebuah e-commerce yang menyediakan berbagai fashion ibu dan anak. Selain founder, ibu dua anak itu juga menduduki jabatan CEO di perusahaan fashion miliknya.

8. Awkarin

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@awkarin)

Awkarin alias Karin Novilda mungkin dikenal karena beberapa aksinya yang sensasional. Namun dia diketahui memiliki agensi bernama A Team Management yang menaungi belasan selebgram. Perempuan asal Tanjung Pinang ini juga menjadi CEO di perusahaan tersebut.

9. Sheila Dara

Artis Jadi CEO Perusahaan (instagram/@sheiladaisha)

Tak hanya jago berakting, Sheila Dara juga merambah bisnis di bidang industri kreatif, lho. Istri Vidi Aldiano tersebut mendirikan Shefai Dream Production, perusahaan sulih suara untuk tayangan internasional televisi seperti acara-acara dari HBO dan Nat Geo. Bintang film Teka Teki Tika itu juga menjabat CEO di perusahaannya sendiri.

Itu dia deretan artis yang menjadi CEO di perusahaan mereka sendiri. Keren banget, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More