Ismail | MataMata.com
Sinopsis Drama My Liberation Notes (Hancinema)

Matamata.com - Satu lagi drama Korea yang bakal menemani setiap pekan. Bagi fans Lee Min Ki dan Kim Ji Won tentu tak akan melewatkan drama My Liberation Notes yang akan tayang sebentar lagi.

Selain Lee Min Ki dan Kim Ji Won, artis Son Sukku dan Lee El juga akan meramaikan drama yang tayang di JTBC mulai 9 April 2022 ini.

Sebelum nonton, yuk simak sinopsis drama "My Liberation Notes" serta berbagai fakta menariknya berikut ini.

Baca Juga:
Haji Faisal Kecam Doddy Sudrajat yang Tega Beberkan Aib Vanessa Angel: Cucu Saya Bisa Jadi Korban!

1. Sinopsis drama My Liberation Notes

Sinopsis Drama My Liberation Notes (Hancinema)

My Liberation Notes atau juga dikenal dengan judul My Liberation Diary bercerita tentang tiga bersaudara: Yeom Ki Jung, Yeom Chang Hee, dan Yeom Mi Jung. Mereka sama-sama ingin melarikan diri dari kehidupan yang dirasa menyesakkan.

Si sulung Ki Jung dikenal memiliki temperamen tinggi dengan berbagai keluhan. Bagaimana tidak, ia setiap hari membuang waktu 3 jam untuk perjalanannya bekerja ke Seoul. Namun di balik itu semua, Ki Jung juga sedang putus asa karena ingin menemukan cinta dan berjanji tak akan menyia-nyiakannya.

Baca Juga:
Dikira Hamil, Kamasean Idol Akui Mengidap Kista: Perutku Jadi Membesar Banget

Anak kedua dari tiga bersaudara, Chang Hee, yang berkepribadian cerdas dan realistis telah kehilangan kepercayaan kepada keluarga. Ia sudah lama ingin melarikan diri dari rumah ke kota. Namun Chang Hee yang realistis menyadari bahwa dirinya tidak memiliki mimpi dan menghabiskan hari-harinya tanpa arti. Oleh sebab itu, Chang Hee dipandang rendah oleh keluarganya.

Sedangkan si bungsu Mi Jung memiliki sifat introvert. Karena tertutup dan pemalu, Mi Jung kerap merasa kesepian dan bosan. Hidup Mi Jung mulai berubah dengan kehadiran Tuan Goo, pria misterius yang muncul di Desa Sanpo. Ia selalu mabuk dan tidak tampak bahagia. Mi Jung kemudian mendekati Tuan Goo untuk melenyapkan kehidupannya yang suram. Di balik sikap misteriusnya, Tuan Goo ternyata juga telah kehilangan tujuan hidup.

2. Teaser My Liberation Notes

Baca Juga:
Sudah Jadi Ayah Sambung, Panggilan Verrell Bramasta ke Ferry Irawan Disorot

Sinopsis Drama My Liberation Notes (Hancinema)

Sebelum penayangan, JTBC telah merilis teaser My Liberation Notes yang memperlihatkan pertengkaran sengit antara Yeom Ki Jung dan Yeom Chang Hee. Awalnya Chang Hee mengeluh kepada sang ayah karena tak punya mobil sehingga tidak bisa berkencan dan menikah. Tidak hanya itu, dia juga mengeluhkan kebiasaan Ki Jung yang mandi terlalu lama di pagi hari. Sepatu dilemparkan dalam perdebatan tersebut, tetapi justru mengenai si bungsu Yeom Mi Jung. Teaser tersebut menggambarkan karakter tiga bersaudara yang begitu berbeda.

3. Pemeran My Liberation Notes

Sinopsis Drama My Liberation Notes (Hancinema)

Tiga bersaudara dalam My Liberation Notes akan diperankan Lee El (anak pertama) Lee Min Ki (anak kedua), dan Kim Ji Woon (anak ketiga). Son Sokku akan berperan sebagai Tuan Goo yang misterius. Selain itu, Lee Ki Woo, Cheon Ho Jin, dan Jeon Hye Jin akan menjadi bagian dari My Liberation Notes.

Baca Juga:
Blak-blakan, Ahmad Sahroni Bongkar Afiliator Dengan Harta Rp 800 Miliar!

4. Fakta Menarik

Sinopsis Drama My Liberation Notes (Hancinema)

My Liberation Notes diarahkan oleh Kim Suk Yoon yang sebelumnya menggarap Law School (2021). Sedangkan naskah My Liberation Notes ditulis Park Hae Young yang sebelumnya pernah menggarap Another Miss Oh (2016) dan My Mister (2018). Park Hae Young mendapat penghargaan Best Screenplay (Skenario Terbaik) di Baeksang Arts Awards 2019 karena drama My Mister.

Drama My Liberation Notes rupanya bukan pertama kalinya sutradara Kim Suk Yoon bekerja sama dengan penulis Park Hae Young. Mereka sudah pernah bekerja sama menggarap drama Old Miss Diary (2004) dan Living Among The Rich (2011). Drama Old Miss Diary yang dibuat versi film pada 2006 juga merupakan hasil kerja sama Kim Suk Yoon dan Park Hae Young.

My Liberation Notes akan menggantikan slot penayangan drama Forecasting Love and Weather setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 KST. Siap menantikannya?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More