Ismail | MataMata.com
Profil Rizal Rama. (Instagram/rizal_ramaa)

Matamata.com - Di tengah ramai perbincangan bermacam produk Indonesia yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week 2022, kita patut berbangga karena salah satu model tanah air ada yang tampil di gelaran Paris Fashion Week 2022.

Model asal Indonesia tersebut adalah Rizal Rama yang juga pernah bikin heboh karena tampil di Milan Fashion Week pada 15 Januari 2022 kemarin. Milan Fashion Week menjadi debut Rizal Rama di dunia modeling internasional dengan membawakan koleksi Fendi.

Profilnya kini menjadi perhatian publik. Potret Rizal Rama saat melenggang di catwalk Paris Fashion Week 2022 awal Maret lalu, menjadi penghibur di tengah kekecewaan publik yang merasa ditipu dengan beberapa produk lokal yang mengaku-mengaku tampil di acara fashion show terbesar di dunia. Namun kehadiran sosok Rizal Rama sukses mengobati kekecewaan tersebut.

Baca Juga:
Raditya Dika Terpukul Usai Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Lantas siapa sebenarnya Rizal Rama? Kenalan lebih dekat dengan model asli Indonesia yang berhasil melenggang di Paris Fashion Week 2022. Berikut profilnya yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

1. Biodata Rizal Rama

Profil Rizal Rama. (Instagram/rizal_ramaa)

Rizal Rama adalah model asal Surabaya yang lahir pada 4 Desember 2000. Usianya saat ini baru 21 tahun namun ia memiliki tinggi badan mencapai 188 cm. Namanya ramai disorot karena tampil di gelaran fashion internasional seperti Milan Fashion Week 2022 dan Paris Fashion Week 2022. Banyak netizen yang berhasil mendapatkan informasi detail tentang ukuran tubuh Rizal Rama.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Heran Ada Orang Kaya Mendadak Lewat Bisnis Skincare: Hasil Pencucian Uang?

Sebagai model Rizal Rama memiliki postur tubuh ideal dengan lebar dada 86 cm, pinggang 66 cm, dan pinggul 91 cm. Pemuda bermata cokelat itu juga memiliki ukuran sepatu 45 cm. Debutnya di Milan Fashion Week 2022 pada 15 Januari lalu menjadi langkah awal kariernya sebagai model internasional.
Gelaran fashion di Italia itu menjadi langkah awal Rizal Rama berkiprah di kancah Internasional.

2. Perjalanan Karier Rizal Rama sebagai Model

Profil Rizal Rama. (Instagram/rizal_ramaa)

Rizal Rama sudah terjun menjadi model sejak usianya baru 16 tahun tepatnya pada tahun 2017 lalu. Rizal Rama begitu mencuri perhatian karena penampilannya yang dianggap mirip model androgini. Kariernya sebagai model kian bersinar setelah memenangkan Jakarta Fashion Model Search 2021 kemarin. Ia pun menjadi icon dari Jakarta Fashion Week 2022.
Didapuk menjadi ikon untuk kampanye Jakarta Fashion Week 2022 membuat namanya kian melambung hingga dikenal di dunia internasional.

Baca Juga:
9 Potret Kakak Sheryl Sheinafia Bertani, Penyandang Autisme yang Sukses Jadi Petani

Ia sukses melenggang di catwalk dalam gelaran fashion internasional lewat Milan Fashion Week 2022 dengan membawakan koleksi Fendi Menswear Fall 2022. Debutnya itu membuat namanya kian bersinar. Ia kemudian kembali membawakan koleksi desainer internasional asal Jepang Yuima Nakazato dan koleksi label asal Perancis, BLUMARBLE di Paris.

Tak cuma itu, Rizal Rama juga pernah tampil di Wooyoungmi Fall Winter 2022. Ia pun pernah membawakan koleksi SOLID HOMME Fall Winter 2022. Telah membawakan koleksi dari nama desainer kondang dunia, membuat namanya kian dikenal di dunia internasional.

Rizal Rama tergabung dalam beberapa agensi model besar di beberapa negara seperti yang tertera di bio Instagramnya. Beberapa agensi yang menaungi Rizal Rama antara lain Persona Management, D'Management Group (Milan, Italia), Kult Model (London, Inggris), 3mmodels dan Nest Model Management (Berlin, Jerman), Select Model Paris, dan W Models Surabaya.
Kini setelah namanya kian dikenal kariernya sebagai model internasional sepertinya akan terus menanjak. Sosok Rizal Rama pun kini menjadi idola baru bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:
8 Pesona Baby Jovanca, Pacar Baru Adilla Dimitri Setelah Bercerai dengan Wulan Guritno

3. Jadi Idola Baru

Profil Rizal Rama. (Instagram/rizal_ramaa)

Nama Rizal Rama hadir menjadi idola baru setelah masyarakat menjadi lebih aware tentang dunia fashion. Keriuhan Paris Fashion Week yang terjadi membuat masyarakat akhirnya menemukan idola baru yang benar-benar membanggakan karena prestasinya di kancah internasional.

Idola baru tersebut tentu saja Rizal Rama, model kelahiran 2000 yang sukses melenggang di Paris Fashion Week 2022.
Akun Instagramnya @rizal_ramaa sudah memiliki 15,4 juta pengikut. Jumlah pengikutnya terus bertambah seiring popularitasnya yang meningkat pasca tampil di Paris Fashion Week 2022. Namanya kini juga semakin dikenal oleh publik Indonesia yang awalnya awam dengan dunia fashion dan modelling. Dukungan dan rasa bangga terus mengalir untuk Rizal Rama.

Itulah tadi profil Rizal Rama yang sukses bikin bangga seluruh masyarakat Indonesia dengan melenggang di Paris Fashion Week 2022 di tengah keriuhan yang masih panas dibahas. Semoga semakin sukses kariernya Rizal Rama, idola baru dan kebanggaan masyarakat Indonesia.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More