Nur Khotimah | MataMata.com
Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

Matamata.com - Atta Halilintar akikah putrinya, Ameena Hanna Nur Atta, pada 4 Maret 2022. YouTuber sekaligus pengusaha itu menyiapkan 222 kilogram daging kambing untuk akikah.

Melansir tayangan YouTube, Atta Halilintar terlihat menyiapkan tiga ekor kambing untuk mendapatkan 222 kilogram daging akikah. Ia pun ikut memotong kambing akikah putrinya kala itu.

Potret akikah putri Aurel dan Atta (Instagram/@attahalilintar)

Siapa sangka keputusan Atta menyiapkan kambing ratusan kilogram menuai pro dan kontra. Suami Aurel Hermansyah itu dinilai berlebihan karena dalam Islam akikah anak perempuan biasanya hanya memakai satu ekor kambing.

Baca Juga:
Profil Rizal Rama, Model Indonesia yang Tampil di Paris Fashion Week 2022

Terkait pro kontra tersebut, Gus Miftah memberikan penjelasan. Ia menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan keputusan Atta Halilintar untuk menyiapkan ratusan kilogram daging akikah.

Potret Akikah Anak Aurel Hermansyah (YouTube/AH)

"(Satu ekor kambing) Itu kan syarat minimal, artinya mau seribu kambing pun boleh. Tapi jangan sampai kurang dari syarat minimalnya. Kalau memang perempuan kan satu," ujar Gus Miftah melansir kanal YouTube STARPRO Indonesia, Rabu (9/3/2022).

"Kalau kemudian Atta ada rezeki tujuh, bahkan sepuluh, bahkan seratus pun boleh. Mungkin Atta mengambil ukuran itu karena berkaitan dengan sejarah atau berkaitan dengan momentum. Berapapun itu, boleh," tegas Gus Miftah.

Baca Juga:
Raditya Dika Terpukul Usai Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Gus Miftah tidak menganggap Atta Halilintar berlebihan karena akikah ratusan kilogram daging kambing. Ia justru menilai keputusan putra sulung Gen Halilintar itu patut untuk dicontoh.

Gus Miftah. (Instagram/@gusmiftah)

"Sekarang (itu) berlebih-lebihan bagi orang yang tidak mampu. Kalau kemudian dia mampu, kelasnya Atta itu kan seribu kambing aja mampu gitu kan. Dan itu tidak dia makan sendiri kan tapi diberikan kepada yang berhak. Lah, berlebih-lebihannya di mana?" jelas Gus Miftah lagi.

"Justru saya pikir ini perlu dicontoh bagi siapa pun yang mampu untuk syiar dengan menggunakan kemampuan hartanya. Salah satunya dengan melalui jalan akikah. Ini saya pikir bagus. Jadi kalau ada istilah berlebih-lebihan, saya pikir enggak pas. Masa sedekah (dianggap) berlebih-lebihan," pungkasnya.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Heran Ada Orang Kaya Mendadak Lewat Bisnis Skincare: Hasil Pencucian Uang?

Atta Halilintar akikah anak. (YouTube/AH)

Sementara itu, jumlah 222 kilogram daging dipilih oleh Atta Halilintar agar sesuai dengan tanggal lahir Baby Ameena, yaitu 2 Februari 2022.

"Karena kan lahirnya 222022, jadi kambingnya 222 kilogram," tutur Atta Halilintar menjelaskan jumlah daging kambing akikah sang anak.

Baca Juga:
9 Potret Kakak Sheryl Sheinafia Bertani, Penyandang Autisme yang Sukses Jadi Petani

Load More