Yohanes Endra Evi Ariska | MataMata.com
Doddy Sudrajat di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Tegar Firmansyah, kuasa hukum Doddy Sudrajat, secara terbuka merespons pernyataan pihak Haji Faisal yang keberatan sang cucu, Gala Sky Andriansyah disebut anak di luar nikah karena Vanessa Angel hamil lebih dulu. Menurut Tegar, pembahasan itu sah-sah saja bila dilakukan dalam persidangan.

"Kalau di luar persidangan itu aib, kalau di persidangan itu fakta hukum lho," kata Tegar Firmansyah usai sidang hak perwalian Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (9/3/2022).

Doddy Sudrajat di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Terlebih lagi kata Tegar, ada fatwa MUI yang menjelaskan soal anak di luar nikah.

Baca Juga:
Suara Fuji Meninggi Lihat Doddy Sudrajat dan Mayang Datang Sidang: Biasa Aja, Santai!

"Kalau kita itu bertanya sesuai dengan hukumnya. Karena ada fatwa MUI di situ. Coba kawan-kawan cek fatwa MUI nomer 12 tahun 2012 tentang anak hasil di luar pernikahan," ujarnya.

Tegar mengklaim pihaknya memiliki bukti bahwa Vanessa Angel sudah hamil ketika menikah dengan Bibi Ardiansyah. Hal itu diungkap untuk mematahkan bantahan Haji Faisal yang merupakan besan Doddy Sudrajat.

Haji Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

"Nggak masalah, kita kan bisa membuktikan. Kita ada bukti-buktinya nanti biar hakim aja yang menilai bukti kita sah atau tidak," katanya.

Baca Juga:
Masih Tega Sebut Vanessa Angel Hamil di Luar Nikah, Doddy Sudrajat Digunjing

"Semua dalil-dalil itu harus kita buktikan. Dari keterangan saksi dari alat bukti dari keterangan saksi ahlinya," ujarnya lagi.

Persoalannya, Doddy Sudrajat beberapa kali menyebut Vanessa Angel hamil di luar nikah dalam obrolan di banyak podcast. Soal ini, Tegar menolak berkomentar.

Fujianti Utami Putri atau Fuji An di Pengadilan Agama Jakarta Barat. [MataMata.com/Angga Budhiyanto]

"Kalau di podcast ya terserah kalian, gimana interpretasi kalian aja. Saya nggak mau jawab. Terima kasih ya," katanya.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Akhirnya Ketemu H Faisal di Ruang Sidang, Sikapnya Cuek Abis!

Sementara, Sandy Arifin selaku kuasa hukum Haji Faisal sempat memohon kepada majelis hakim agar tak ada pembahasan Gala adalah anak di luar nikah. Usai sidang dia kembali menegaskan.

"Oh iya, kan saya tadi keberatan mengenai pernyataan yang menyebutkan cucu Pak Haji Faisal itu anak di luar nikah atau haram, itu yang saya keberatan," kata Sandy.

Soal Vanessa Angel hamil di luar nikah salah satunya diunggkap Doddy dalam obrolannya di kanal Youtube Uya Kuya TV. Di situ dia terang-terangan terpaksa merestui pernikahan dengan Bibi lantaran Vanessa sudah hamil duluan.

Baca Juga:
Haji Faisal Kecam Doddy Sudrajat yang Tega Beberkan Aib Vanessa Angel: Cucu Saya Bisa Jadi Korban!

"Kalau misalnya Vanessa belum hamil, ya Daddy enggak akan menyetujui," kata Doddy Sudrajat.

Load More