Ismail | MataMata.com
Ayu Azhari dan Mike Tramp [Wahyu Tri Laksono/MataMata.com]

Matamata.com - Agama menjadi salah satu hal penting dalam pernikahan di Indonesia. Selain karena adanya aturan tentang syarat pernikahan yang harus seagama, ajaran agama juga melarang pernikahan beda agama.

Beberapa artis di tanah air menikah dengan lelaki bule. Mereka pun sempat menghadapi ganjalan dalam rencana pernikahan mereka karena adanya perbedaan agama.

Namun, pasangan dari beberapa artis ini yang memilih untuk mengikuti agama pujaan hati sebagai bukti keseriusan cinta mereka.

Baca Juga:
Celine Evangelista Berani 'Peluk' Anji, Tangannya Disorot: Kok Kayak Pinggiran Panci?

Sehingga cukup banyak artis Indonesia nikah dengan bule mualaf. Mulai dari bule Australia hingga Korea memutuskan menjadi seorang muslim untuk dapat menikahi kekasih hatinya.

Lantas ada siapa saja artis Indonesia nikah dengan bule mualaf? Simak daftarnya yang sudah himpun berikut ini.

1. Maudy Koesnaedi

Baca Juga:
Raffi Ahmad Pamer Foto Jadul, Sosok Mantan Suami Ayu Ting Ting Bikin Salfok: Ngapain di Situ?

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf (Instagram/maudykoesnaedi)

Pemeran Zaenab dalam sinetron laris Si Doel, Maudy Koesnaedi menjalin asmara dengan bule asal Belanda bernama Frederik Johannes Meijer. Frederik juga sering menemani Maudy syuting ketika mereka berpacaran. Hubungan keduanya sempat terhalang restu karena perbedaan keyakinan. Hingga pada akhirnya Frederik mantap masuk Islam dan menjadi mualaf sebagai bukti keseriusannya pada Maudy.

Maudy dan Frederik resmi menikah pada 23 September 2001. Rumah tangga mereka sudah berjalan selama 21 tahun dan selalu harmonis. Tidak pernah ada isu miring dan gosip yang menerpa keluarga mereka. Maudy dan Frederik memiliki seorang putra tampan yang mulai beranjak dewasa, Eddy Maliq Meijer.
Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf.

2. Nadia Vega

Baca Juga:
Gak Punya Cewek Simpanan, 'Kejantanan' Doni Salmanan Diragukan Hotman Paris

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf (Instagram/thenadiavega)

Artis Nadia Vega juga jatuh dalam pelukan seorang bule berkebangsaan Belanda. Dia menikah dengan pria bernama Yaar Yorik Dozy. Karena menganut agama yang berbeda, hubungan keduanya sempat terhalang restu.

Namun Yaar Yorik menjadi mualaf sebelum menikah. Setelah resmi memeluk Islam, dia menambahkan kata Sultan sebagai nama depannya.

Keduanya menikah pada tahun 2015 silam. Setelah menikah Nadia Vega dan Sultan Yaar Yorik Dozy menetap di Singapura. Menikah dengan mualaf Nadia Vega juga sempat mengajari suaminya berpuasa. Keduanya hidup bahagia dan saling mendukung satu sama lain.

Baca Juga:
10 Potret Pondok Pesantren Milik Atta Halilintar, Hadiah Untuk Anak Pertamanya yang Keguguran

3. Indah Kalalo

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf  (Instagram/indahkalalo)

Model Indah Kalalo menikah dengan seorang bule asal Australia bernama Justin Werner. Sebelum menikah dengan Indah Kalalo, Justin sudah terlebih dahulu memeluk Islam dan menjadi seorang mualaf. Namanya pun diganti menjadi Ibrahim Justin Werner.

Pernikahan Indah Kalalo dan Ibrahim Justin Werner digelar pada 18 September 2011 silam di Bali. Pernikahan mereka sangat harmonis dan bahagia. Keduanya juga sudah dikaruniai tiga orang buah hati yang tampan dan cantik.

4. Paramitha Rusady

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf (Suara.com/Ismail)

Artis senior Paramitha Rusady menikah dengan seorang bule bernama Nenad Bago yang berkebangsaan Kroasia. Sebelum menikahi Paramitha pada tahun 2004 silam, Nenad Bago telah memeluk Islam dan menjadi seorang muslim. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Adrian Tegar Maharadja Bago. Sayang pernikahan mereka berakhir pada tahun 2012 di pengadilan.

Paramitha Rusady bercerai setelah 8 tahun membina rumah tangga. Perceraian ini menjadi yang kedua kali bagi Paramitha. Sebelumnya ia pernah menikah dengan Gunawan Sudradjat pada tahun 2000. Namun hanya dua tahun menikah mereka bercerai pada tahun 2002.

5. Ayu Azhari

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf [Wahyu Tri Laksono/MataMata.com]

Ayu Azhari juga memilih bule untuk menjadi suaminya. Bule asal Denmark bernama Mike Tramp yang merupakan vokalis band White Lion memilih mengikuti keyakinan Ayu agar bisa menikah. Ayu Azhari pun resmi menikah dengan Mike Tramp pada tahun 2003 silam.

Pernikahannya dengan Mike Tramp memberinya dua orang anak yaitu Isabelle Tramp dan Lennon Tramp. Pernah dua kali gagal dalam pernikahan sebelumnya, pernikahan Ayu Azhari dengan Mike Tramp menjadi pernikahan Ayu yang paling langgeng dan harmonis hingga sekarang.

6. Siti KDI

Kabar Terbaru Siti KDI (Instagram/siti_perk)

Menikah dengan bule asal Turki, Siti KDI menetap di Turki mengikuti suaminya, Cen Park. Sama seperti bule-bule sebelumnya, Cem Park juga memutuskan memeluk Islam sebelum menikah dengan Siti.

Setelah menganut agama yang sama, Siti KDI dan Cem Park pun resmi menikah pada tahun 2011 silam.
Setelah menikah, Siti meninggalkan dunia hiburan tanah air dan tinggal di Turki bersama dengan sang suami. Rumah tangga mereka juga harmonis dan bahagia.

7. Cut Memey

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf (Instagram/cutmemey)

Artis yang kerap jadi pemeran antagonis, Cut Memey pun melabuhkan hatinya lada seorang bule Belanda, Paul Rowland. Sempat gagal berumah tangga keseriusan Rowland berhasil membuat Cut Memey move on dan kembali mantap membina keluarga. Apalagi Paul juga memeluk Islam agar bisa menikah dengan Cut Memey.

Keduanya menikah pada tahun 2012 silam. Selama 10 tahun membina rumah tangga, Cut Memey dan Paul dikaruniai seorang putra bernama Nathan Rowland.

8. Baby Margaretha

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf (Instagram/babymargaretha1)

Baby Margaretha menjadi artis selanjutnya yang menikah dengan bule mualaf. Jika sebelumnya para bule yang menikahi artis menjadi mualaf tak lama sebelum menikah, maka suami Baby Margaretha berbeda. Bule asal Belanda bernama Christian Bradach yang menjadi suami Baby Margaretha sudah memeluk Islam sejak tahun 2010. Sementara ia menikah dengan Baby Margaretha pada April 2018. Artinya saat menikah, Christian sudah 8 tahun menjadi mualaf.

9. Rini Yulianti

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf (Instagram/riniyulianti)

Adik kandung dari Ririn Ekawati, Rini Yulianti menikah dengan bule asal Korea bernama Michael Andrew Ha. Mereka menikah pada 8 Juni 2014 silam. Sebelum menikah, Michael rela mengikuti agama Rini dan menjadi mualaf. Keputusannya tersebut sebagai salah satu bukti keseriusan dan agar mereka bisa menikah. Keluarga Rini dan Michael bahagia dan harmonis. Mereka juga sedang menikmati peran sebagai orang tua dari anak semata wayang mereka, Xavier Young Min.

10. Kinaryosih

Artis Indonesia Nikah dengan Bule Mualaf (Instagram/kinaryosihmoney)

Kinaryosih menjadi artis terakhir yang menikah dengan bule mualaf. Bret Money bule asal Australia berhasil meluluhkan hati Kinaryosih. Keduanya menikah secara sederhana pada Maret 2011 silam. Sebelum menikahi Kinaryosih, Bret telah lebih dulu memeluk agama Islam seperti keyakinan yang dianut oleh Kinaryosih. Rumah tangga mereka berjalan dengan harmonis dan bahagia. Kehadiran dua orang buah hati mereka semakin melengkapi kebahagiaan mereka.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More