Ismail | MataMata.com
Profil Vanessa Khong (instagram/@vanessakhongg)

Matamata.com - Vanessa Khong namanya saat ini sedang disorot. Perempuan berwajah oriental itu diduga ikut terseret kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option melalui aplikasi Binomo.

Vanessa merupakan kekasih Indra Kenz, crazy rich Medan yang saat ini sudah dinyatakan sebagai tersangka kasus trading binary option melalui aplikasi Binomo.

Sampai saat ini, status Vanessa Khong hanya sebagai saksi. Dia mengaku sempat dijanjikan akan diberi uang senilai Rp2 miliar oleh Indra Kenz.

Baca Juga:
Lesti Kejora Izin Duduk di Atas sementara Wartawan Lesehan, Sikapnya Tuai Sorotan

Siapa sebenarnya Vanessa Khong? Simak profilnya berikut ini!

Profil Vanessa Khong

Profil Vanessa Khong (instagram/@vanessakhongg)

Vanessa Khong merupakan perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 14 Oktober 2001. Perempuan yang lebih akrab dipanggil Sasa ini memiliki keturunan darah Tionghoa berasal dari kedua orangtuanya.

Baca Juga:
Kalah di Top 4 INTM, Peace Jemima Langsung Siap-siap Jadi Artis

Vanessa Khong merupakan kekasih Indra Kenz, seorang pengusaha sekaligus selebgram. Indra, yang sering dijuluki Sultan Medan, belum lama ini ditetapkan sebagai tersangka kasus Binomo.

Sama seperti sang kekasih, Vanessa Khong juga dikenal sebagai pebisnis. Sasa diketahui memiliki usaha di antaranya adalah bisnis kuliner, kecantikan, dan otomotif. Sekarang dia ikut terseret kasus Binomo yang melibatkan sang kekasih.

Karier Vanessa Khong

Baca Juga:
Bakal Dilaporkan ke Polisi usai Sebut Fuji Pelakor, Denise Chariesta Ngamuk tapi Muka Paniknya Disorot

Profil Vanessa Khong (instagram/@vanessakhongg)

Vanessa Khong merupakan selebgram dan YouTuber yang rutin membagikan konten seputar liburan serta tutorial makeup yang menarik serta bermanfaat. Kanal YouTube pribadinya saat ini memiliki lebih dari 8 ribu subscriber. Sedangkan akun Instagram-nya diikuti lebih dari 464 ribu follower.

Di usianya yang masih terbilang muda, Vanessa Khong juga dikenal sebagai pebisnis yang berbakat. Dia memiliki beragam usaha, mulai dari kuliner, kecantikan, pakaian, dan juga otomotif. Salah satu bisnisnya, Red Wolf Bar & Lounge, bisa dibilang sangat sukses.

Awal Hubungan dengan Indra Kenz

Baca Juga:
7 Potret dan Biodata Peace Jemima, Peserta INTM Keturunan Nigeria yang Dipuji Ivan Gunawan

Profil Vanessa Khong (instagram/@vanessakhongg)

Indra Kenz pertama kali bertemu Vanessa Khong ketika dirinya hendak membeli mobil Ferrari. Sebelumnya dia hanya bertemu dengan kakak Sasa. Dari pertemuan tersebut, keduanya mulai dekat dan saling tahu bahwa mereka sama-sama berasal dari Medan.

Indra Kenz dan Vanessa Khong akhirnya sering bertemu, hingga memutuskan untuk berpacaran. Indra mengaku bahwa sejak bertemu Vanessa, dia mendapatkan rezeki yang melimpah.

Sudah Dilamar Indra Kenz

Profil Vanessa Khong (instagram/@vanessakhongg)

Vanessa Khong ternyata sudah dilamar Indra Kenz pada Oktober 2021 lalu, bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Sasa membagikan momen ketika Indra Kenz melamarnya di atas kapal.

Momen pertunangan Vanessa Khong dan Indra Kenz dihadiri oleh keluarga serta kerabat terdekat dari kedua belah pihak. Saat itu banyak yang mengaku iri pada Sasa karena dilamar dang kekasih dengan cara yang amat romantis.

Terseret Kasus Penipuan Indra Kenz

Profil Vanessa Khong (instagram/@vanessakhongg)

Vanessa Khong ikut terseret kasus penipuan Indra Kenz, dan telah diperiksa di Bareskrim Polri pada 8 Maret 2022. Dia diperiksa sebagai saksi atas dugaan penipuan berkedok trading binary melalui platform Binomo.

Selama pemeriksaan, Vanessa mengaku dijanjikan mendapatkan Rp2 miliar oleh Indra Kenz. Namun menurut kesaksiannya, dia hanya mendapatkan total Rp10 juta saja dari yang dijanjikan oleh sang kekasih.

Namun Vanessa Khong memilih diam saat diberondong pertanyaan oleh para wartawan. Rudianto Pei yang merupakan ayah Vanessa tidak memenuhi panggilan Bareskrim terkait kasus Binomo.

Seperti diketahui, Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan berkedok trading Binomo. Dikabarkan bahwa Indra Kenz terancam 20 tahun penjara dan juga akan dimiskinkan.

Itu dia profil Vanessa Khong, kekasih Indra Kenz yang ikut terseret kasus Binomo.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More