Yohanes Endra | MataMata.com
Potret pabrik Geprek Bensu. (Instagram/geprekbensu_bukitbintang)

Matamata.com - Ruben Onsu punya bisnis kuliner yang sudah 'mendunia' dan buka cabang di Malaysia hingga Hongkong, yaitu Geprek Bensu. Beberapa waktu lalu, suami Sarwendah ini membagikan potret pabrik Geprek Bensu melalui laman Instagram pribadinya.

Geprek Bensu adalah merk yang disematkan untuk usaha kuliner Ruben Onsu yang berupa ayam geprek. Kedai Geprek Bensu sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Bukan hanya membuat ayam geprek, Ruben Onsu ingin memperluas cakupan bisnisnya sehingga ia membuat berbagai bahan baku untuk usaha tersebut dengan mendirikan pabrik. Jordi Onsu, adik Ruben Onsu yang kuliah di Harvard Business School, pun turut membantu lantaran punya ilmu yang mumpuni soal bisnis. Langsung aja kita simak potret pabrik Geprek Bensu berikut ini!

Baca Juga:
Ruben Onsu Skakmat Orang yang Nyinyiri Geprek Bensu ke Paris: Lo Sudah Melakukan Apa?

1. Dari bahan baku sampai kemasan

Potret pabrik Geprek Bensu. (Instagram/ruben_onsu)

Bukan cuma produksi bahan baku kering, kemasan untuk produk Geprek Bensu, yaitu lunch box juga ada di sini. Kalau bisnis makanan biasanya bergantung pada supplier, berbeda dengan milik Ruben di mana semua diusahakan bisa dipenuhi sendiri.

2. PT OPP

Baca Juga:
Wanda Hamidah Sentil Geprek Bensu, Ahmad Sahroni Bongkar Afiliator Sultan

Potret pabrik Geprek Bensu. (Instagram/ruben_onsu)

Perusahaan milik Ruben Onsu ini diberi nama PT OPP yang merupakan singkatan dari Onsu Pangan Perkasa. Kece banget ya namanya.

"Onsu" adalah nama belakang Ruben. "Pangan" menunjukkan bidang perusahaan tersebut, yaitu kuliner. Sedangkan "Perkasa" adalah harapan supaya perusahaannya kuat melewati tantangan zaman.

Potret pabrik Geprek Bensu. (Instagram/ruben_onsu)

Pabrik Geprek Bensu tak akan bisa sebesar sekarang jika bukan karena bantuan Jordi Onsu. Jordi memang sangat fokus dalam berbisnis karena memang sesuai dengan minat dan pendidikannya. 

Jadi, kolaborasi kakak beradik ini penting banget untuk memastikan Geprek Bensu bisa terus maju.

4. Memimpin PT OPP

Baca Juga:
4 Fakta Geprek Bensu, Datang ke Paris untuk Go Internasional?

Potret pabrik Geprek Bensu. (Instagram/ruben_onsu)

Terlihat Jordi Onsu memakai seragam PT OPP yang menunjukkan dirinya benar-benar terjun 100% untuk memastikan perusahaan ini beroperasi dengan optimal. Siapa sangka Jordi Onsu yang sebelumnya juga berkarier di dunia entertainment kini bisa jadi orang pabrik lho.

5. Merekrut sejumlah pekerja

Potret pabrik Geprek Bensu. (Instagram/ruben_onsu)

Melalui unggahannya, Ruben Onsu mengungkapkan rasa syukurnya karena pabrik ini membuka sejumlah lowongan pekerjaan bagi orang-orang yang membutuhkan di luar sana. Meskipun jatuh bangun karena pandemi, kini pabrik Geprek Bensu masih tetap bisa menghidupi karyawannya.

6. Produksi tepung crispy

Potret pabrik Geprek Bensu. (Instagram/ruben_onsu)

Untuk membuat ayam geprek yang renyah, dibutuhkan tepung crispy yang berkualitas. Nah, PT OPP ini juga produksi tepung sendiri, bahkan kini merambah ke bahan basah seperti cabai, bekerja sama dengan para petani.

Demikianlah sederet potret pabrik Geprek Bensu. (Chandra Wulan)

Load More