Nur Khotimah | MataMata.com
Grace Tahir. (Instagram/@gtahirs)

Matamata.com - Indra Kenz menuai sindiran dari banyak pihak usai menjadi tersangka kasus penipuan berkedok trading. Salah satu sindiran telak datang dari sosok konglomerat Grace Tahir. Seketika sosok Grace Tahir pun menjadi perbincangan. Siapakah dia? Simak profil Grace Tahir berikut ini.

Grace Tahir diketahui sebagai keturunan Tionghoa yang diketahui sudah tajir sejak lahir. Putri pendiri Mayapada Group itu tak ragu membuat video parodi untuk menyindir gaya Indra Kenz pamer harta.

Dalam sebuah video, Grace Tahir blak-blakan menyindir Indra Kenz dengan menamai dirinya "Indri Benz".

Baca Juga:
Indra Kenz Dulu Sesumbar Ngaku Jadi Crazy Rich Medan, Kini Disentil Konglomerat Betulan

"Lo kalau kerja keras, lo bakal kayak gue, crazy rich Glodok. Lo bisa menikmati seperti begini. Tas Hermes ratusan juta, murah banget," tuturnya ditilik dari YouTube Grace Tahir pada Sabtu (12/3/2022).

Indra Kenz dan Konglomerat Grace Tahir. (Instagram/@indrakenz/@gtahirs)

Latar Belakang Grace Tahir

Keluarga Grace Tahir adalah salah satu pengusaha yang paling diperhitungkan di Tanah Air. Tak kaleng-kaleng, ia dilahirkan dari keluarga pebisnis kelas berat antara Mayapada Group dan Lippo Group.

Baca Juga:
Ariel NOAH Foto Sama Ririe Fairus, Alasan Mawar AFI Tak Layani Mantan Suami

Ayahnya, Dato Sri Tahir adalah pendiri Mayapada Group sedangkan ibunya, Rosy Riadi adalah putri Mochtar Riady, pendiri Lippo Group. Keduanya meruapakan bisnis besar yang usahanya menggurita di Tanah Air.

Riwayat Pendidikan dan Bisnis Grace Tahir

Terlahir dari keluarga pengusaha membuat Grace Tahir terbiasa mengelola bisnis. Wanita ini bahkan mengejar gelar Master of Accounting di luar negeri, yaitu University of Southern California.

Baca Juga:
Sinopsis Again My Life, Drama Baru Lee Joon Gi Setelah Dua Tahun Vakum

Mengasah ilmu di kampus bergengsi membuatnya semakin terampil di dunia bisnis. Terbukti, ia menjadi salah satu co-founder dokter.id dan kini menjabat sebagai Direktur Mayapada Hospital.

Grace Tahir. (Instagram/@gtahirs)

Keluarga besarnya menduduki posisi ke-16 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes dengan total kekayaan mencapai USD 2,6 miliar.

Tak banyak yang tahu jika keluarga Tahir adalah pemegang lisensi yang menerbitkan Forbes Indonesia. Selain itu, mereka juga memiliki beragam bisnis yang sangat sukses di Tanah Air.

Baca Juga:
Nodiewakgenk Mundur Jadi Trader, Mawar AFI Akui Tak 'Layani' Mantan Suami

Melalui Mayapada Group, keluarga Tahir melebarkan sayapnya di bidang kesehatan, perbankan, properti dan media pertambangan juga energi.

Beberapa saham yang mereka miliki antara lain di Bank Mayapada dan Maha Property Indonesia. Keluarga ini juga memiliki properti di luar negeri seperti Singapura.

Mengingat banyaknya bisnis yang dimiliki keluarga ini, tak heran jika mereka masuk dalam jajaran 20 besar orang terkaya di Tanah Air.

Grace Tahir. (Instagram/@gtahirs)

Sementara itu Grace Tahir menjadi sorotan belakangan ini karena kontennya yang menyindir telak Indra Kenz. Ia terang-terangan menyerang tersangka kasus investasi bodong ini dengan menirukan gaya pemuda Medan itu di dalam jet pribadi yang kerap dipamerkan di media sosial.

Indra Kenz sendiri ditetapkan sebagai tersangka terkait aplikasi Binomo. Kasusnya menyentak publik karena pria ini aktif pamer harta di akun Instagramnya. Banyak orang yang mencibirnya karena sombong dan kini jatuh karena menipu banyak orang.

Demikian profil Grace Tahir, konglomerat yang sudah tajir sejak lahir dan berani menyindir telak Indra Kenz. Sosok Grace Tahir masih mencuri perhatian, nih. (Rifan Aditya)

Load More