Ismail | MataMata.com
Potret Lamaran Venna Melinda dan Ferry Irawan. (Instagram/@maknafoto)

Matamata.com - Beberapa pasangan artis Tanah Air rupanya membuat perjanjian pranikah sebelum sah menjadi suami istri. Alasannya pun bermacam-macam.

Perjanjian pranikah adalah kesepakatan antara pasangan sebelum membangun rumah tangga bersama. Kebanyakan membahas masalah harta, tetapi ada juga beberapa poin lain yang dimasukkan berdasarkan kesepakatan.

Perjanjian pranikah jarang dilakukan oleh calon suami istri pada umumnya. Namun ada sejumlah pasangan artis yang menyepakati perjanjian pranikah sebelum sah berumah tangga.

Baca Juga:
Kahiyang Ayu Isengin Suami dan Sedah Mirah: Jangan Sampai Kaesang Lihat Semua Ini

Terbaru Venna Melinda dan Ferry Irawan, lantas siapa saja pasangan artis yang sepakat membuat perjanjian pranikah? Simak daftarnya berikut ini!

1. Venna Melinda dan Ferry Irawan

Pasangan Artis Bikin Perjanjian Pranikah (instagram/@vennamelindareal)

Venna Melinda dan Ferry Irawan resmi menjadi suami istri pada 7 Maret 2022. Sebelum membangun rumah tangga bersama, keduanya sepakat membuat perjanjian pranikah.

Baca Juga:
Indra Kenz Disebut Menutup-nutupi Informasi saat Penyidikan: Tambah Jadi 30 Tahun Aja Hukumannya

Salah satu isi dari perjanjian pranikah Venna Melinda dan Ferry Irawan adalah persoalan harta. Ibunda Verrell Bramasta juga membuat perjanjian pranikah sebelum menikah dengan suami pertamanya, Ivan Fadilla pada 1995 silam.

2. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan Artis Bikin Perjanjian Pranikah (instagram/@raffinagita171)

Jauh sebelum Venna Melinda dan Ferry Irawan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina lebih dulu membuat perjanjian pranikah sebelum sah jadi suami istri pada 2014. Awalnya Nagita ogah membuat surat perjanjian pranikah karena sudah percaya sepenuhnya dengan Raffi.

Baca Juga:
Indra Kenz 'Bohong' soal Afiliator, Mantan Tunangan: Tahu-tahu Banyak Cuan

Baik ibunda Raffi maupun Nagita merasa perjanjian pranikah memiliki kekurangan dan kelebihan. Menurut mereka, perjanjian pranikah lebih baik dibuat daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah menikah.

3. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

Pasangan Artis Bikin Perjanjian Pranikah (instagram/@chelseaoliviaa)

Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia juga termasuk pasangan yang membuat perjanjian pra nikah. Pasangan yang menikah tahun 2015 ini sepakat membuat perjanjian pranikah untuk mengetahui porsi masing-masing sebagai suami istri.

Baca Juga:
Lesty Kejora Bagikan Status Mellow, Curhatnya Dikaitkan Kasus Doni Salmanan

Tak hanya itu, perjanjian pranikah juga dirasa berperan penting agar suami istri saling menghormati. Beberapa poin dalam perjanjian pranikah yang disepakati Glenn Alinskie dan Chelssea Olivia membahas tentang hak dan kewajiban suami istri.

4. Rizky Billar dan Lesty Kejora

Pasangan Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Instagram/@indosiar)

Pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora pada Agustus 2021 diwarnai isu nikah siri yang cukup menghebohkan publik. Namun perjanjian pranikah pasangan yang kerap disebut Leslar ini juga tak kalah menuai sorotan publik.

Terdapat 6 poin perjanjian yang disepakati Billar dan Lesty Kejora dalam perjanjian pranikah mereka. Sempat menuai pro kontra, pasangan ini memilih untuk "bodo amat" dan justru makin harmonis setelah kelahiran anak pertama mereka, baby Leslar.

5. Melaney Ricardo dan Tyson Lynch

Pasangan Artis Bikin Perjanjian Pranikah (Suara.com/Ismail)

Pasangan lain yang sepakat membuat perjanjian pranikah sebelum berumah tangga adalah Melaney Ricardo dan Tyson Lynch. Alasannya adalah karena perbedaan kewarganegaraan antara mereka.

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch membuat perjanjian pranikah untuk melindungi aset-aset keduanya di masa depan. Mereka resmi menikah pada 2010 dan telah dikaruniai dua buah hati.

6. Pablo Benua dan Rey Utami

Pasangan Artis Bikin Perjanjian Pranikah [Matamata.com/Yuliani]

Pasangan terakhir dalam daftar ini adalah Pablo Benua dan Rey Utami. Keduanya juga membuat perjanjian pranikah sebelum resmi berumah tangga pada 2016 lalu. Rey Utami dipersunting Pablo Benua setelah hanya berkenalan selama 7 hari.

Dalam perjanjian pranikah yang disepakati, tertulis bahwa Pablo Benua harus memberikan semua hartanya kepada Rey Utami jika ketahuan berselingkuh. Mereka bercerai tiga tahun kemudian.

Itu dia deretan pasangan artis yang sepakat membuat perjanjian pranikah sebelum membangun rumah tangga. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More