Ismail | MataMata.com
Drama Populer Jung Hae In (Instagram/@holyhaein)

Matamata.com - Aktor Korea kenamaan yang tampan, Jung Hae In ulang tahun ke-34 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Jumat (1/4/2022). Beberapa drama populer Jung Hae In pun wajib ditonton ulang di momen istimewanya ini.

Lahir pada 1 April 1988, Jung Hae In resmi debut pada tahun 2014 melalui drama Bride of the Century. Dia kemudian muncul dalam film The Youth dan drama sejarah The Three Musketeers di tahun yang sama.

Sejumlah peran kecil dan penampilan cameo untuk berbagai drama dan film dilakoninya dari tahun 2014 hingga 2016. Salah satu yang paling berkesan adalah perannya di drama fantasi populer Goblin sebagai cinta pertama karakter Kim Go Eun.

Baca Juga:
Kayak Anak Gadis, Gempi Mulai Insecure saat Difoto: Perut Aku Gede

Jung Hae In mendapat pengakuan luas atas aktingnya sebagai pemeran pendukung di drama hits While You Were Sleeping dan Prison Playbook tahun 2017-2018. Dia beradu akting dengan Son Ye Jin dalam peran utama pertamanya di Something in the Rain tahun 2018 dan ini diikuti oleh peran utama sukses lainnya.

So, penasaran dengan drama populer Jung Hae In di momen istimewanya ini? Yuk kepoin selengkapnya di mana sinopsisnya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. While You Were Sleeping (2017)

Baca Juga:
Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Cara Ngomongnya Plek Ketiplek Google

Drama Populer Jung Hae In (Soompi)

Jung Hae In sukses memicu second lead syndrome di While You Were Sleeping sebagai seorang petugas polisi bernama Han Woo Tak. Dia berbagi kekuatan luar biasa dari meramalkan peristiwa melalui mimpinya dengan Hong Joo (Suzy) dan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk).

Dia menyukai Hong Joo, namun mengorbankan cintanya karena dia tahu Hong Joo menyukai Jae Chan. Han Woo Tak sudah bahagia melindungi dan mengawasi Hong Joo dari jauh daripada memaksakan perasaannya.

2. Prison Playbook (2017-2018)

Baca Juga:
Maia Estianty Gendong Al Sambil Jadi Backing Vokal Dewa 19: Udah Telaten Masih Ditinggalin

Drama Populer Jung Hae In (Soompi)

Jung Hae In muncul sebagai Yoo Jung Woo di Prison Playbook yang ngehits tahun 2017-2018. Ini merupakan drama populer garapan sutradara Reply series dan Hospital Playlist.

Yoo Jung Woo adalah seorang komandan yang dijebak atas kejahatan yang tidak dilakukannya. Kepribadiannya yang kasar namun berhati hangat memenangkan hati penonton. Drama ini juga dibintangi oleh Park Hae Soo, Jung Kyung Ho dan Krystal Jung.

3. Something in the Rain (2018)

Baca Juga:
Gala Sky Panggil-panggil 'Mami' di Depan Makam Vanessa Angel saat Surat Yasin Dibacakan

Drama Populer Jung Hae In (Soompi)

Kemunculan pertama Jung Hae In sebagai pemeran utama mencuri perhatian dan terutama karena dia berpasangan dengan Son Ye Jin. Dalam Something in the Rain atau Pretty Noona Who Buys Me Food, Jung Hae In memerankan Seo Joon Hee, adik dari sahabat Yoon Jin Ah (Son Ye Jin).

Pada awalnya, Yoon Jin Ah tidak melihat Joon Hee sebagai pria karena perbedaan usia mereka. Namun karena ketekunan, kedewasaan, dan perhatian Joon Hee, Jin Ah menyadari bahwa usia tidak masalah dalam hal cinta. Ini merupakan drama populer Jung Hae In tahun 2018 yang luar biasa sukses.

4. D.P. (2021)

Drama Populer Jung Hae In (Instagram/@holyhaein)

Drama populer Jung Hae In tahun 2021 adalah D.P. di Netflix yang dibintanginya dengan Goo Kyo Hwan. Jung Hae In memerankan Ahn Jun Ho, seorang prajurit yang awalnya ingin menyelesaikan dinasnya dengan tenang sampai dia ditugaskan sebagai bagian dari D.P. (Deserter Pursuit), pasukan militer yang misinya menangkap para desertir.

Ahn Jung Ho adalah pria cerdas dan memiliki keterampilan, namun karena status dan situasi keuangannya, dia tidak bisa menemukan pekerjaan untuk hidup dengan nyaman. Saking kerennya drama ini menggambarkan realitas dalam sistem militer Korea dan masalah sosial yang terjadi di Korea Selatan, D.P. bahkan sudah dikonfirmasi akan menayangkan season 2.

5. Snowdrop (2021)

Drama Populer Jung Hae In (Soompi)

Drama populer Jung Hae In lainnya di tahun 2021 adalah Snowdrop. Drama yang bersetting di Seoul tahun 1987 ini semakin menarik perhatian karena juga dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK. Di drama ini, Jung Hae In memerankan Im Su Ho, seorang mahasiswa yang menyembunyikan identitas aslinya sebagai perwira Korea Utara yang dikirim untuk menyelesaikan misi di Selatan.

Saat Im Su Ho menjalankan misinya, dia jatuh cinta dengan seorang mahasiswi cantik dan baik hati bernama Young Ro (Jisoo BLACKPINK). Young Ro adalah orang yang menyembunyikan dan merawat luka-luka Su Ho saat dia tiba-tiba muncul di asrama universitas wanita dalam keadaan berdarah.

Itu dia beberapa drama populer Jung Hae In yang wajib kamu kepoin di momen pertambahan usianya ini. Kamu juga bisa nonton dramanya yang lain seperti One Spring Night dan A Piece of Your Mind. Selamat ulang tahun, Jung Hae In. Ada drakor kesayanganmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More