Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Anna Tairas [Instagram/anna.tairas2]

Matamata.com - Anna Tairas menceritakan kisah spiritualnya saat pindah agama. Sang aktris senior lahir sebagai pemeluk agama Islam sebelum memeluk Kristen.

Kisah ini berawal saat Anna Tairas berada dalam kebimbangan. Ia bertanya, jalan mana yang sesungguhnya merupakan kebenaran.

Anna Tairas [Instagram/anna.tairas2]

"Saya salat lima waktu dan meminta, Tuhan, tunjukkan saya jalan kebenaran," kata Anna Tairas dikutip dari kanal YouTube Pdt. Jery Adoe, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga:
Tio Nugroho Blak-blakan Pindah Agama Islam: Gue Seperti Kesetrum Waktu Dengar Azan

Sebagai muslim yang taat dan rajinnya salat lima waktu, Anna Tairas justru terpanggil menjalani KKR (kebaktian kebangunan rohani). Bintang film Sejoli Cinta Bintang Remaja itu pun datang ke Istora pada 1989.

"Padahal saya belum percaya sama Tuhan Yesus," terang artis 64 tahun tersebut.

Anna Tairas [Instagram/anna.tairas2]

Tidak sendiri, Anna Tairas datang bersama sang ayah yang sakit. Memang ayahnya dulu adalah seorang kristiani, namun menjadi mualaf setelah ia menikah.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Tuding Istri Juragan 99 Bawa-Bawa Agama Perkara Jet Pribadi: Hidupmu Drama!

Hari pertama menjalani kegiatan ibadah itu, Anna Tairas tidak mendapatkan apa-apa. Namun ia kembali dan mengucapkan pujian kepada Tuhan.

"Saya diurapi Roh Kudus, menangis sepanjang kebaktian, ayah pun didoakan," tuturnya.

Anna Tairas dan Dewi Perssik [Instagram/anna.tairas2]

Meski akhirnya sang ayah tidak sembuh, namun sebelum wafat ia kembali kepada kepercayaannya. Sementara Anna Tairas makin mendalami agama Kristen.

Baca Juga:
Gita Sinaga Ajak Marshel Widianto Pacaran: Kita Udah Nggak Beda Agama

"Saya bergumul, baca Al Kitab walaupun tidak ada yang nginjilin. Saya bertaubat dengan pujian," ungkap artis bernama lengkap Yohana Anna Tairas ini.

Load More