Ismail | MataMata.com
Profil Anna Tairas (Instagram/@anna.tairas)

Matamata.com - Nama artis senior era 80-an, Anna Tairas ramai diperbincangkan wargaent. Hal ini tak lain karena keputusannya pindah agama dari seorang muslim menjadi seorang nasrani.

Dia pun menceritakan keputusannya untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Anna mengaku kondisinya sempat berubah 180 derajat karena mengalami ujian finansial setelah pindah agama. Namun Anna yang teguh bertaubat kemudian mendapatkan balasan setimpal berlipat ganda.

Yuk kenalan lebih jauh dengan menyimak profil Anna Tairas berikut ini.

Baca Juga:
Doni Salmanan Jalani Ramadhan di Penjara, Minta Dinan Fajrina Banyak Doa

1. Biodata Anna Tairas

Profil Anna Tairas (Instagram/@anna.tairas)

Anna Tairas yang bernama asli Yohana Anna Tairas lahir di Indragiri Hulu, Riau, pada 1 Mei 1957. Ia dikenal sebagai aktris yang namanya bersinar di dunia akting pada era 80-an. Anna lahir di keluarga muslim karena sang ayah pindah agama setelah menikahi ibunya, Hanifah. Sebelum meninggal dunia, ayah Anna yang berasal dari Manado telah kembali memeluk agama Kristen.

Anna Tairas merupakan mantan istri dari penyanyi Reynold Panggabean yang juga eks suami Camelia Malik. Pernikahan Anna dan Reynold yang dianugerahi seorang putra diketahui kandas pada 2002.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Tega Bongkar Kronologi Vanessa Angel Hamil di Luar Nikah

2. Awal Karier Anna Tairas

Profil Anna Tairas (Instagram/@anna.tairas)

Anna Tairas mengawali kariernya di dunia akting saat usianya 20 tahun dengan membintangi film "Jalur Bali". Namanya mulai dikenal setelah membintangi film "Sejoli Cinta Bintang Remaja", "Senyummu Adalah Tangisku" (1980), dan "Gundala Putra Petir" (1981).

Terhitung lebih dari 30 film telah dibintangi Anna Tairas selama 4 dekade berkarier di dunia akting. Terakhir, Anna Tairas ikut ambil bagian di film "Silam" (2018) yang dibintangi pula oleh Wulan Guritno.

Baca Juga:
Hotman Paris Bongkar Cewek yang Pernah Menolaknya 5 Tahun Lalu: Plek Ketiplek Meriam Bellina!

Sedangkan dunia sinetron baru digeluti Anna Tairas sejak 1995. Eksistensi Anna di dunia sinetron masih langgeng hingga sekarang. Salah satunya sinetron "Suci dalam Cinta"(2021) yang dibintangi Shandy Aulia dan Eza Gionino, Anna berperan sebagai Melati.

3. Karier Politik Anna Tairas

Profil Anna Tairas (Instagram/@anna.tairas)

Pada 2014, Anna Tairas menjadi calon legislatif (caleg) Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) tanah kelahirannya sendiri, Riau. Anna yang diketahui lulusan Akademi Sekretari dan Manajemen Indonesia (ASMI) serta pernah menjabat menjadi Ketua Wewene Toulour Minahasa ini sebelumnya pernah menjadi anggota DPR dari Partai Demokrat pada 2004 daerah pemilihan Jawa Timur IV.

Baca Juga:
Lord Adi Gentle Balikin Duit Rp 50 Juta Indra Kenz: Uang yang Datang Mudah, Perginya Juga Gampang

Sayangnya pada 2009, Anna yang pindah ke Partai Gerindra gagal kembali duduk di kursi DPR saat bersaling di dapil Jawa Barat. Anna Tairas mengaku akhirnya terjun ke dunia politik karena prihatin melihat banyaknya korupsi yang membuat negara semakin terpuruk. Ia semakin dibuat gelisah karena penegakan hukum terhadap korupsi tidak berjalan maksimal.

Selain korupsi, Anna Tairas juga memiliki misi pribadi soal pemberdayaan perempuan. Sehingga hak perempuan akan diperjuangkan oleh Anna Tairas sebagai calon legislatif kala itu. Sayangnya Anna kembali gagal melenggang ke Senayan dalam Pemilihan Legislatif 2014.

4. Kisah Asmara Anna Tairas

Profil Anna Tairas (Instagram/@anna.tairas)

Anna Tairas menikah dengan penyanyi Reynold Panggabean pada 1990. Anna kala itu menikahi duda dari penyanyi Camelia Malik. Dari pernikahan tersebut, Anna dan Reynold dianugerahi seorang putra yang kemudian diberi nama Kevin Reyan. Sayangnya pernikahan Anna Tairas dan Reynold Panggabean hanya bertahan selama 12 tahun.

Setelah 13 tahun menyandang status janda, Anna Tairas menikah lagi dengan pria yang lebih muda. Anna menikah dengan pria bernama Rudy Loho yang usianya terpaut 12 tahun lebih muda pada 2015. Pernikahan Anna dan Rudy langgeng hingga saat ini. Kendati berusia kepala 6, Anna memang masih cantik dan awet muda ya, guys? Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More