Nur Khotimah | MataMata.com
Farhat Abbas (MataMata.com/Arga)

Matamata.com - Duel tinju Azka Corbuzier vs Vicky Prasetyo masih menjadi perbincangan. Terkini, Farhat Abbas ikut menyoroti pertandingan yang digelar pada Kamis (31/3/2022) malam itu.

Menurut Farhat Abbas, pertandingan tinju antara putra Deddy Corbuzier dan Vicky Prasetyo itu tak jelas ukurannya. Ia menilai tidak semestinya pria dewasa adu tinju dengan anak di bawah umur.

"Kenapa ada pertandingan tinju yang nggak tahu kelas apa ukurannya. Kalau tinju itu kan ada usia, ada berat badan. Nah, kalau ini, antara om-om 38 tahun dengan anak kecil umur 15 tahun tinju," ujar Farhat Abbas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Sabtu (2/4/2022).

Baca Juga:
Nyelekit! Miing Bagito Sindir Minyak Goreng Langka: Saya Makan Nasi Goreng, tapi Dikukus

Potret Duel Tinju Vicky Prasetyo vs Azka Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

Farhat Abbas bahkan menyebut keterlibatan Azka Corbuzier dalam pertarungan tinju melawan Vicky Prasetyo merupakan bentuk eksploitasi anak di bawah umur.

"Ini penyiksaan terhadap anak, karena ini tidak sebanding. Bayangkan, untung saja ini anak menang. Kalau itu anak kalah, kemudian patah lehernya, siapa yang bertanggung jawab di sini," kata mantan suami Nia Daniaty ini.

Farhat Abbas juga menyayangkan kenapa pihak berwenang memberi izin pertandingan tinju antara Vicky Prasetyo dan Azka Corbuzier.

Baca Juga:
Surya Insomnia Khawatir gara-gara Karier Semakin Bersinar: Jadi Lebih Banyak PR!

"Ini pertandingan ilegal. Seharusnya kepolisian jangan mengeluarkan izin pertandingan tinju itu," katanya.

Farhat Abbas mungkin tak tahu kalau pertandingan mereka berizin dan resmi. Duel tinju Vicky Prasetyo dan Azka Corbuzier ini mendapat izin resmi dan di bawah Federasi ISKA atau International Sport of Kickboxing Association.

Vicky Prasetyo dan Azka Corbuzier bertarung di ring tinju dalam acara yang diinisiasi Deddy Corbuzier. Aksi keduanya ditayangkan secara langsung di kanal YouTube Close The Door pada 31 Maret 2022. Dalam pertandingan itu, Azka Corbuzier keluar sebagai juara. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
10 Fakta Troye Sivan, Pelantu Lagu 'Angel Baby' yang Viral di TikTok.

Load More