Ismail | MataMata.com
Potret Artis saat Umrah (Instagram/@fuji_an)

Matamata.com - Setelah 2 tahun menghadapi pandemi Covid-19, umat muslim dunia sudah bisa kembali menjalani ibadah umrah. Dengan penyelenggaraan vaksin, virus Covid-19 atau Corona perlahan menjadi endemi.

Satu per satu artis Tanah Air kembali menyambangi Makkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah umrah. Salah satunya adalah pipik Dia Irawati atau lebih dikenal dengan Umi Pipik. Selain itu ada beberapa artis yang langsung menyambangi tanah suci Mekah setelah pemerintah Arab Saudi membolehkan orang untuk melaksanakan ibadah umrah. 

Berikut potret sejumlah artis yang menjalani umrah setelah pemerintah kembali membuka perjalanan umrah untuk Indonesia.  

Baca Juga:
Bukan Kim Sejeong, Ahn Hyo Seop Malah Dikabarkan Pacari Aktris Park Ji Hyun

1. Pipik Dian Irawati

Potret Artis saat Umrah (Instagram/@_ummi_pipik_)

Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik saat ini sedang menjalani ibadah umrah bersama anak-anaknya. Hanya saja Abidzar putra sulung Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori tidak ikut serta karena kesibukan syuting. Momen umrah Umi Pipik kali ini juga begitu spesial karena bertepatan dengan bulan Ramadan.

2. Lulu Tobing

Baca Juga:
Ibunda Nagita Slavina Diam-diam Gugat Cerai Basuki Widjaja Kusuma

Potret Artis saat Umrah (Instagram/@lutob)

Lulu Tobing juga masih berada di Makkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah umrah sejak keberangkatannya pada 19 Maret lalu. Momen umrah ini merupakan kali pertama Lulu setelah memutuskan menjadi mualaf pada 2006 saat menikah dengan suami pertama, Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana.

Tahun-tahun sebelumnya, Lulu selalu menolak saat diajak umrah hingga baru mantap berangkat umrah pada 2022 di tengah pandemi. Perjalanan umrah pertama Lulu Tobing ini juga dilakukan seorang diri tanpa sang suami, Bani Maulana Mulia. 

3. Saipul Jamil

Baca Juga:
Stres Terseret Kasus Doni Salmanan, Berat Badan Reza Arap Turun 7 Kg

Potret Artis saat Umrah (Instagram/@saipuljamilreal)

Saipul Jamil langsung berangkat umrah setelah bebas dari penjara. Seperti diketahui, Saipul mendekam di balik jeruji besi selama 5 tahun terakhir karena kasus pencabulan. Umrah merupakan salah satu nazar mantan suami Dewi Perssik tersebut usai bebas dari penjara.

4. Fuji

Potret Artis saat Umrah (Instagram/@fuji_an)

Fuji belum lama ini pulang dari umrah bareng sang kekasih, Thariq Halilintar. Tak hanya berdua, Fuji umrah bersama artis-artis lain dalam rombongan Putra Siregar. Yang menarik, Fuji mengajak Ida umrah untuk mewujudkan impian mendiang Vanessa Angel. Ida diketahui telah membantu mendiang Vanessa dan Bibi Andriansyah sebelum Gala Sky lahir.

Baca Juga:
Mediasi Mumtaz Rais Putra Amien Rais dengan Futri Zulya Gagal

5. Anji

Potret Artis saat Umrah (Instagram/@duniamanji)

Anji juga berada dalam rombongan Fuji dan Putra Siregar. Sayangnya istri Anji, Wina Natalia, tidak bisa ikut dalam kesempatan umrah kali ini. Penampilan Anji dengan ihram dan kepalanya yang gundul plontos mencuri sorotan. Pasalnya pelantun "Dia" tersebut malah mirip seperti seorang biksu.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More