Yohanes Endra | MataMata.com
Arief Muhammad. (Instagram/ariefmuhammad)

Matamata.com - Arief Muhammad memiliki hobi di dunia otomotif. Pria yang terkenal lewat akun @poconggg ini dikenal doyan mengoleksi mobil. 

Mobil yang dikoleksi oleh Arief Muhammad cukup beragam, mulai dari dari MBW F32 435i, BMW E92, Mercedes Benz C-Class S202 Station Wagon, Suzuki Jimny,  Jeep Wrangler, Toyota Alpahard, dan mobil lainnya.

Arief Muhammad. (Instagram/ariefmuhammad)

Istimewanya lagi, baru-baru ini Arief Muhammad dikabarkan berani membagi-bagi vespa sebagai hampers lebaran untuk rekan artis. Beberapa artis seperti Raffi Ahmad mendapatkan vespa dari Arief Muhammad.

Baca Juga:
Gokil! Arief Muhammad Kasih Hampers Vespa Gratis Buat Marshel Widianto

Kini banyak netizen yang penasaran, dari mana sih sumber kekayaan Arief Muhammad? Simak ulasannya dibawah ini.

1. YouTuber

Arief Muhammad memiliki anak yang bernama Baim dan Mecca. Dia memiliki kanal Youtube pribadi dengan nama channel"Arief Muhammad". Isi dari channel tersebut berisi konten jalan-jalan, horor, pernikahannya, challenge, dan konten lainnya. YouTube Arief Muhammad memiliki subscribers mencapai 3,12 juta.

Baca Juga:
Bikin Kaget! Arief Muhammad 'Nikahi' Food Vlogger: Kak Tipang, Bang Arief Nikah Lagi!

2. Billionare's Project 

Pada tahun 2019 Billionare's Project (brand streetwear) milik Arief Muhammad berdiri. Brand ini fokus pada pakaian contohnya kaos, Hoodie, celana, sweater dan topi.

3. Bakso Aci Akang

Baca Juga:
Sikap Arief Muhammad Berubah Usai Diperiksa, Nasib Duit Rp 4 M Doni Salmanan Terkuak!

Arief juga membuka bisnis kuliner yaitu bakso aci yang diberi nama"Bakso Aci Akang". Kuliner ini berdiri sejak Januari 2018. Bakso Aci yang dimiliki Arief Muhammad ini diklaim tidak mengandung MSG. Arief Muhammad sudah memiliki 80 cabang bakso aci dibeberapa kota besar di Indonesia.

4. Preppstudio

Selain memiliki bisnis kuliner, dia juga memiliki bisnis brand fashion yang bernama Preppstudio. Dalam Preppstudio ini menyediakan fashion khusus untuk pria. Arief mengambil konsep trendy dan kasual.

Baca Juga:
DJ Chantal Dewi Ditangkap karena Narkoba, Arief Muhammad Dipanggil Polisi

5. Nuku

Arief Muhammad dan istrinya juga membuka bisnis fashion khusus wanita dengan berfokus pada sepatu. Fashion ini bernama brand Nuku, di brand ini memproduksi berbagai jenis sepatu wanita dengan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribuan.

6. Bisnis Kos-kosan

Arief Muhammad memiliki bisnis kos-kosan di Yogyakarta. Kos-kosannya memilik dua lantai. Lantai dua berbentuk letter U dengan desain minimalis dan instagramable.

Selain itu, pada kos-kosannya tersebut terdapat 12 unit kamar dengan 6 kamar standar, 3 VIP, dan 3 kamar double. Arief Muhammad dan istrinya, sekarang sedang membangun kos-kosan di BSD.

7. Endorsement

Arief Muhammad merupakan seorang influencer, selain itu dia juga menggunakan platform Instagram pribadinya  akunnya bernama @ariefmihammad dengan followers 5 juta sebagai ladang pundi-pundi uangnya.

Itulah sederet sumber kekayaan Arief Muhammad. Pantes aja berani bagi-bagi 100 vespa gratis! (Nur Afitria Cika Handayani)

Load More