Ismail | MataMata.com
Fakta Film Leak Kajeng Kliwon (Instagram/@official_skylinefilm)

Matamata.com - Mayang Lucyana Fitri, putri Doddy Sudrajat terpilih menjadi pemeran utama film Leak Kajeng Kliwon. Film bergenre horor yang mengangkat Leak sebagai kearifan lokal Bali tersebut.

Mayang Lucyana Fitri agaknya akan bersaing dengan Fujianti Utami, adik ipar Vanessa Angel. Sebelumnya Fuji juga telah menjalani proses syuting film Bukan Cinderella sebagai pemeran utama. Fuji juga langsung debut sebagai pemeran utama, sama seperti Mayang.

Penasaran seperti apa film yang akan dibintangi Mayang? Simak berbagai fakta film Leak Kajeng Kliwon" berikut ini.

Baca Juga:
Heboh Digebuki Massa Demo, Video Ade Armando Sentil Atta Halilintar dan Raffi Ahmad soal Pamer Harta Disorot

1. Gandeng Mayang, Adik Vanessa Angel

Fakta Film Leak Kajeng Kliwon (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Mayang dipercaya menjadi pemeran utama di film "Leak Kajeng Kliwon". Padahal "Leak Kajeng Kliwon" merupakan debut akting Mayang yang langsung dipercaya untuk berperan di proyek layar lebar.

Bukan tanpa alasan, Mayang dipilih karena memiliki wajah yang cocok dengan karakter di film "Leak Kajeng Kliwon". Dalam film debutnya, Mayang akan berperan sebagai Putu Lasmi yang digambarkan sebagai gadis desa yang masih polos.

Baca Juga:
Hyun Bin dan Son Ye Jin Bulan Madu ke LA: Pulang-pulang Bawa Binjin Junior

Untuk mendapatkan peran tersebut, Mayang juga harus melalui proses casting. Menurut sutradara "Leak Kajeng Kliwon", Mimi Jengon, paras Mayang sesuai dengan orang Bali yang natural dan tidak trendi.

2. Produksi Skyline Film

Fakta Film Leak Kajeng Kliwon (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Film "Leak Kajeng Kliwon" akan digarap oleh Skyline Film bekerja sama dengan Jegon Film. Sebelumnya Jegon Film telah menggarap film "Leak (Penangkeb)" bareng Mimi Jegon yang juga menjadi sutradara "Leak Kajeng Kliwon". Film "Leak (Penangkep)" telah rilis di bioskop pada 14 Maret 2019.

Baca Juga:
6 Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck, CLBK Setelah Bertahun-tahun Terpisah

3. Diangkat dari Kisah Nyata

Fakta Film Leak Kajeng Kliwon (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Film "Leak Kajeng Kliwon" rupanya diangkat dari kisah nyata di Bali dari sebuah buku yang diketik langsung oleh orang yang mengalaminya. Selain itu, melalui "Leak Kajeng Kliwon", Mimi Jengon selaku produser dan sutradara ingin mengangkat leak yang merupakan kearifan lokal di Bali.

4. Proses Syuting setelah Lebaran

Baca Juga:
8 Adu Gaya Dewi Perssik dan Huh Yunjin Le Sserafim, Dibilang Mirip!

Fakta Film Leak Kajeng Kliwon (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Setelah terpilih menjadi pemeran utama "Leak Kajeng Kliwon", Mayang langsung dilatih sendiri oleh sang sutradara. Mayang berjanji akan total dalam berakting di film debutnya yang akan mulai syuting di Bali setelah Idul Fitri.

5. Cast Film

Fakta Film Leak Kajeng Kliwon (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Selain Mayang, aktor dan aktris yang akan berperan di film "Leak Kajeng Kliwon" di antaranya Kevin Gutomo Putra, Ni Ketut Mira, Meisha Riski, Agusanada, Yuni Baratha, Dewi Yahya, Mira Minardi, Kiki Soleil, I Gede Pande, Kadek Wina, Denny Tama dan Pande Wirawan.

6. Lawan Main Mayang

Fakta Film Leak Kajeng Kliwon (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Kevin Gutomo Putra akan menjadi lawan main Mayang adik mendiang Vanessa Angel di film "Leak Kajeng Kliwon". Meski sudah sering tampil di layar kaca sejak 2008 melalui berbagai judul sinetron dan televisi, "Leak Kajeng Kliwon" rupanya juga debut Kevin bermain film layar lebar. Bedanya, Mayang masih amat baru dalam dunia akting.

7. Film Dedikasi Mayang untuk Vanessa Angel

Fakta Film Leak Kajeng Kliwon (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Film "Leak Kajeng Kliwon" rupanya akan didedikasikan Mayang untuk almarhumah sang kakak, Vanessa Angel. Mayang awalnya sama sekali tak berpikiran untuk menjadi seorang aktris seperti sang kakak. Saat terjun ke dunia hiburan, putri Doddy Sudrajat ini ingin fokus bermusik.

Kesempatan untuk menjadi seorang aktris kemudian didedikasikan Mayang untuk mendiang Vanessa Angel. Mayang juga meminta doa Vanessa Angel dalam hati. Meski mendiang Vanessa Angel dikenal sebagai Ratu FTV, Mayang tak merasa terbebani dan justru termotivasi untuk terus belajar akting agar kemampuannya lebih bagus lagi.

Karakter sebagai Putu Lasmi di film "Leak Kajeng Kliwon" juga dirasa tidak jauh berbeda dengan keseharian sehingga Mayang merasa akan lebih muda berakting. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More