Nur Khotimah | MataMata.com
Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Matamata.com - Kiki Fatmala merupakan salah satu senior Tanah Air yang sudah tak asing lagi namanya bagi masyarakat Indonesia. Aktris yang debut tahun 1988 ini memulai karirnya sebagai pemain film.

 Kiki Fatmala telah membintangi berbagai jenis film maupun sinetron. Popularitasnya semakin meningkat berkat perannya di serial "Si Manis Jembatan Ancol". Aktris kelahiran 1969 tersebut memukau penonton dengan aktingnya saat berperan sebagai Mariam dalam sinetron tersebut.

Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Kiki Fatmala mengidap kanker stadium akhir. Hal tersebut diketahui lewat unggahan di Instagram pribadinya. Ia juga menceritakan awal dirinya mengetahui penyakitnya.

Baca Juga:
Medina Zein Ungkap Perlakuan Kasar Suami: Aku Disiksa di Lorong Hotel

Masih berjuang melawan penyakit yang ia derita, berikut fakta Kiki Fatmala yang menderita kanker paru-paru stadium empat.

1. Awal diagnosis

Fakta Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Kiki Fatmala mengaku baru mengetahui jika ia mengidap kanker paru-paru pada 19 November 2022 lalu. Saat diagnosis, ternyata penyakitnya sudah memasuki stadium empat.

Baca Juga:
Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Dilarang Tayang di Arab Saudi, Ini Alasannya

Kabar tersebut ia sampaikan lewat video yang diunggah di Instagram pribadinya. Pemain Comic 8 itupun mengungkapkan bahwa hidupnya terasa berubah setelah mengetahui penyakitnya.

2. Berobat di Singapura

Fakta Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Setelah mengetahui penyakitnya, Kiki Fatmala pun mulai mencoba berbagai pengobatan. Salah satunya adalah dengan terbang ke Singapura untuk menjalani kemoterapi.

Baca Juga:
8 Anak Artis yang Wajahnya Bule Banget, Sering Dikira Bukan Asli Indonesia

Selain itu, ia juga menjalani serangkaian pengobatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Tak hanya berusaha, Kiki Fatmala serta suami juga senantiasa berdo'a kepada sang pencipta agar diberikan kesembuhan. Menurutnya tidak ada yang mustahil bagi Tuhan.

3. Mengumumkan ke publik

Fakta Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Saat mengetahui penyakitnya, Kiki Fatmala tidak langsung mengumumkan pada publik. Selang 5 bulan setelah diagnosis, ia pun memutuskan untuk mengungkapkan fakta bahwa ia mengidap kanker.

Baca Juga:
Potret Rumah Sophia Latjuba, Reaksi Zidan Dituduh Ledek Andika Kangen Band

Selain itu, ia juga kerap membagikan beberapa potret dirinya saat menjalani pengobatan. Termasuk sebuah video saat Kiki menjalani kemoterapi di Singapura. Demi kesembuhannya, ia pun rela bolak balik ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

4. Berangsur sembuh

Fakta Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Selama 5 bulan terakhir ini ia telah menjalani berbagai perawatan untuk kanker stadium 4 yang dideritanya. Setelah menjalani serangkaian pengobatan tersebut, akhirnya Kiki dapat mengumumkan bahwa dirinya telah sembuh. Lewat unggahan di Instagramnya, ia mengungkapkan rasa syukur atas kesembuhannya.

5. Tak lupa bersyukur

Fakta Kiki Fatmala. (Instagram/@qq_fatmala)

Selain bersyukur kepada Tuhan, Kiki Fatmala juga tak lupa berterima kasih atas semua dukungan. Baik dari sang suami, dokter, sahabat serta keluarga yang tiada henti memberikan doa dan dukungannya.

Itulah sederet fakta tentang Kiki Fatmala yang berhasil berjuang melawan kanker yang dideritanya.
Semoga kisahnya dapat menjadi penyemangat bagi para penderita kanker di luar sana.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More