Nur Khotimah | MataMata.com
Kiky Saputri. (instagram/@kikysaputrii/@anyageraldine)

Matamata.com - Kiky Saputri kembali menyoroti masalah yang tengah ramai dibahas publik. Kali ini, komika cantik itu membahas soal kasus DNA Pro yang menyeret sejumlah nama besar Tanah Air, mulai dari Rossa hingga Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Lewat Twitter, Kiky Saputri terang-terangan menyebut kasus penipuan robot trading DNA Pro aneh. Sebab, beberapa arti yang menerima uang dari acara DNA Pro sebagai upah diminta untuk mengembalikan kepada pihak berwajib. Ia lantas membandingkannya dengan perkara korupsi.

"Sumpah asli! aneh banget soal D*A PRO ini. Orang-orang yang pernah diundang buat ngisi acara alias kerja, harus balikin honornya. Berarti koruptor yang pernah pake duitnya buat bayar motivator, yang pernah ngundang penyanyi di acara ultahnya, juga harus diminta balikin dong?" tulis Kiky Saputri di akun Twitter-nya, @kikysaputrii, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga:
8 Potret Aktris Indonesia Pakai Seragam Tentara, Gagah tapi Tetap Cantik!

Sebagai informasi, deretan artis seperti Rossa, Yossi P-Project, Nowela, Putri Una dan Virzha disebut terkait dengan aliran dana DNA Pro. Belakangan Billy Syahputra juga dihubung-hubungkan dengan Daniel Zii, salah satu petinggi DNA Pro.

Kiky Saputri. (Instagram/@kikysaputrii)

Sejumlah artis seperti Rossa telah memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk pemeriksaan kasus. Rossa sendiri disebut sudah mengembalikan honor menyanyi dari DNA Pro senilai Rp172 juta. Bayaran itu dia dapat saat manggung di acara DNA Pro akhir 2021. Rossa mengaku tak tahu bila kegiatan robot trading yang dilakukan DNA Pro diduga melanggar hukum. Ia menegaskan hanya bernyanyi sesuai kontrak dari manajemen.

Adapun Nowela Auparay yang juga terseret kasus DNA Pro memenuhi panggilan Bareskrim Polri pada Jumat (22/4/2022). Penyanyi yang juga dikenal dengan nama Nowela Idol ini menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam kasus tersebut hanya sebagai pengisi acara. Nowela yang diperiksa sebagai saksi pun sudah mengembalikan honor manggung DNA Pro namun sang musisi tak mengungkap detail jumlah honornya.

Baca Juga:
Fenomena Komika Terjun ke Layar Lebar, Boris Bokir: Kami Sudah Dibekali Ilmu dan Paket Lengkap

Sementara itu Billy Syahputra syok usai namanya dikaitkan dengan salah satu petinggi robot trading DNA Pro, Daniel Zii. Dia mengaku tak kenal secara pribadi dengan orang tersebut. “Jujur gue cukup syok, cukup kaget dengan pemberitaan seperti ini," ungkap Billy Syahputra dikutip dari YouTube pribadinya yang diunggah Sabtu, (23/4/2022).

Menurut Billy Syahputra, perkenalannya terjadi karena Daniel Zii membeli mobilnya seharga Rp1 Miliar. Tak heran, dia terkejut ketika kini harus berurusan dengan pihak berwajib. Padahal, mantan kekasih Amanda Manopo ini tidak ada kaitannya dengan bisnis yang dijalani oleh Daniel Zii. (Alan Aliarcham)

Baca Juga:
Ashanty Ungkap Alasan Lebaran di Singapura, Bukan buat Gaya-gayaan

Load More