Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@larissachou)

Matamata.com - Jadi orangtua tunggal bukan hal yang mudah, apalagi jika anak masih kecil. Namun sejumlah artis Tanah Air membuktikan bahwa mereka adalah sosok yang tangguh dengan jadi orangtua tunggal saat anak masih kecil.

Yang lebih mengesankan lagi, artis-artis ini menjadi orangtua tunggal di usia yang terbilang muda. Karena harus membesarkan anak sendirian, mereka harus pandai-pandai membagi waktu.

Nah, deretan artis jadi orangtua tunggal saat anak masih kecil ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi untuk parenting.

Baca Juga:
Momen Arsy Hermansyah Khusyuk Salat Bareng Adik, Tetap Puasa Full Meski Sempat Demam dan Flu

1. Ayu Ting Ting

Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@ayutingting92)

Ayu Ting Ting pernah menikah dengan Henry Baskoro Hendarso atau Enji pada Juli 2013 dan melahirkan Bilqis Khumairah Razak pada Desember di tahun yang sama. Ayu resmi bercerai dari Enji saat Bilqis masih berusia empat bulan. Jadi orangtua tunggal saat anak masih kecil, pelantun Alamat Palsu ini jelas patut dijadikan panutan.

2. Aura Kasih

Baca Juga:
11 Momen Dea Ananda Ungkap Jenis Kelamin Anak Pertama, Cowok atau Cewek Ya?

Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@aurakasih)

Pernikahan Aura Kasih dan Eryck Amaral hanya bertahan dua tahun. Artis 34 tahun itu membesarkan Arrabella W. Amaral seorang diri. Aura bahkan sudah mengasuh sang putri sebelum bercerai karena Eryck pergi ke Thailand dan sibuk melakukan pekerjaannya.

3. Larissa Chou

Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@larissachou)

Alvin Faiz dan Larissa Chou menikah muda pada 6 Agustus 2016. Namun keduanya memutuskan bercerai setelah lima tahun membina rumah tangga. Saat bercerai, putra semata wayang Larissa masih berusia empat tahun. Sementara Alvin menikah lagi dengan Henny Rahman, Larissa menjadi orangtua tunggal.

Baca Juga:
Bakal Dikirim ke Pesantren oleh Raffi Ahmad, Reaksi Rafathar Disorot: Ekspresinya Gak Ketolong!

4. Rachel Vennya

Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@rachelvennya)

Gaya parenting Rachel Vennya mengasuh dua buah hatinya sering menjadi panutan bagi ibu-ibu muda. Setelah bercerai dengan Niko Al Hakim, Rachel sempat menuai beberapa kontroversi. Namun ketangguhannya sebagai orangtua tunggal tetap membuat netizen kagum.

5. Raya Kitty

Baca Juga:
10 Potret Nikita Willy Momong Baby Izz, Cara Duduknya Bikin Salfok

Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@rayanurfitrird)

Raya Kitty resmi bercerai dari mantan suaminya, Abid Zia, pada April 2020. Perceraian mereka cukup mengejutkan, mengingat rumah tangga pasangan ini sebelumnya terlihat adem ayem saja. Dari pernikahannya ini, Raya dikaruniai seorang putra bernama Abqary Al Tariq Zia. Kini Raya tampak menikmati perannya sebagai single mom.

6. Voke Victoria

Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@vokevictoriaaa)

Voke Victoria sempat menjalin hubungan dengan Kriss Hatta. Ini membuat kehidupan pribadinya disorot, termasuk statusnya sebagai janda satu anak. Voke ternyata jadi orangtua tunggal dari seorang anak laki-laki. Namun saat ditanya tentang pernikahannya, Voke no comment.

7. Vinessa Inez

Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@vinessainez)

Perceraian Vinessa Inez diwarnai isu perselingkuhan dan KDRT. Namun aktris cantik yang baru berusia 25 tahun membuat netizen kagum karena ketangguhannya sebagai single mom. Voke dikenal pandai membagi waktu untuk syuting dan mengurus anaknya yang masih berusia 4 tahun.

8. Nicky Tirta

Artis Jadi Orangtua Tunggal Saat Anak Masih Kecil (instagram/@nickytirta)

Nicky Tirta resmi menceraikan istrinya, Liza Elly Purnamasari, setelah enam tahun membina rumah tangga. Hak asuh anak dibagi bersama, tetapi putri mereka yang saat itu masih berusia 5 tahun itu tinggal bersama Nicky. Jadi single parent sejak saat anak masih kecil, Nicky Tirta sering disebut hot papa, lho.

Itu dia deretan artis yang jadi orangtua tunggal saat anak masih kecil. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More