Yohanes Endra | MataMata.com
Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/haruuuu_chan/teejaymarquez)

Matamata.com - Ketenaran yang dimiliki oleh artis memang menggiurkan. Sebab dengan kepopuleran itu pundi-pundi rupiah bisa dikumpulkan. Ada cukup banyak orang Indonesia yang sukses berkarier sebagai artis di luar negeri. Misalnya Dita Karang, Niki Zefanya, juga Rich Brian. Namun, rupanya ada juga seleb luar negeri yang sukses jadi artis di Indonesia.

Para warga negara asing ini mencoba peruntungan sebagai artis di tanah air. Paras rupawan menjadi modal penting bagi mereka untuk bisa membangun karier di Indonesia. Pekerjaan mereka di dunia hiburan pun beragam, mulai dari bintang iklan, aktor, presenter, hingga komedian.

Salah satunya adalah Lee Jeong Hoon yang mengawali  karier sebagai anggota boyband dan kini terkenal sebagai presenter. Masih ada cukup banyak seleb luar negeri yang sukses meniti karier di Indonesia. Kira-kira siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini, barangkali ada idolamu!

Baca Juga:
Mendadak Berhijab, Haruka Nakagawa Heboh Dikira Pindah Agama: Subhannallah!

1. Lee Jeong Hoon

Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/leejeonghoon)

Lee Jeong Hoon merupakan artis asal Korea Selatan. Awal mula kariernya adalah di dunia musik saat industri musik indonesia tengah ramai dengan boyband dan girl band. Lee Jeong Hoon debut sebagai penyanyi dalam grup bernama Hitz. Sayang grupnya tidak bisa bertahan, ia pun memilih bersolo karier. Kini Lee Jeong Hoon dikenal sebagai presenter yang sukses. Ia juga menikah dengan Moa Aeim seorang, influencer asal Indonesia. 

2. Haruka Nakagawa

Baca Juga:
Nasib Artis Jepang yang Kena Skandal Dibongkar Haruka Nakagawa: Bisa Diboikot Seumur Hidup!

Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/haruuuu_chan)

Si cantik Haruka Nakagawa merupakan former member AKB48, girl grup asal Jepang, a dipindahkan ke JKT48. Namanya semakin dikenal setelah sering tampil di berbagai acara musik dan talkshow. Gaya bicaranya yang unik dan polahnya yang polos serta lucu menjadi daya tariknya sehingga ia disukai banyak orang. Setelah lulus dari JKT48, Haruka memutuskan untuk tetap di Indonesia dan membangun karier sebagai presenter.

3. Miller Khan

Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/miller_khan)

Pasti sudah nggak asing dong dengan wajah ganteng Miller Khan. Miller memang bukan WNI, ia adalah aktor asal Malaysia yang berdarah Melayu, Arab, dan Tionghoa. Miller meniti kariernya di industri hiburan tanah air sejak 2006 silam. Sosoknya menyedot perhatian publik lewat aktingnya dalam film Cintapuccino bersama Sissy Priscillia.

Baca Juga:
Beda dengan Orang Jepang, Haruka Nakagawa Heran Lihat Sikap Cowok Indonesia pas PDKT

4. Teejay Marquez

Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/teejaymarquez)

Aktor dan DJ asal Filipina, Teejay Marquez juga memilih berkarir di Indonesia. Pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta ini sebelumnya memang sudah terkenal di negara asalnya. Namun, ia juga berhasil meraih popularitas di Indonesia dengan wajah ganteng dan kemampuan aktingnya.

5. Aliff Alli Khan

Baca Juga:
Hadiri Acara Lamaran Ria Ricis, Haruka Nakagawa Pakai Kebaya Bikin Pangling

Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/aliff_alli)

Popularitas yang diraih kakaknya yaitu Miller Khan, membuat Aliff Alli Khan juga mencoba membangun karier di Indonesia. Ia pun berhasil menjadi artis serta bintang iklan yang populer seperti Miller.

6. Mike Lewis

Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/mike_lewis)

Mantan suami Tamara Bleszynski, Mike Lewis memiliki kewarganegaraan Kanada. Ia memulai karier sebagai seorang model sebelum merambah ke dunia akting. Kesuksesan yang diraihnya ini membuatnya menetap di Indonesia. Suami Janisaa Pradja ini dikenal sebagai aktor dan juga presenter.

7. Tyson Lynch

Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/Tyson_lynch)

Menikah dengan presenter Melaney Ricardo membuat Tyson Lynch juga tertarik terjun ke dunia hiburan. Pria asal Australia ini memulai kariernya karena sering diajak oleh Melaney ke berbagai acara televisi. Siapa sangka kekocakannya menarik perhatian banyak orang. Kini ia dikenal sebagai presenter dan pengisi acara komedi. Kendati Bahasa Indonesianya tidak terlalu lancar, namun ia mampu menghibur penonton.

8. Leo Consul

Seleb Luar Negeri yang Sukses Jadi Artis di Indonesia. (Instagram/consulleo)

Sama seperti Teejay, Leo Consul merupakan aktor asal Filipina, tapi ia sudah cukup lama menetap di Indonesia sehingga ia mengenal budaya setempat. Ia memulai kariernya sebagai presenter acara Eat Bulaga Indonesia pada tahun 2012 silam. Saat ini ia dikenal sebagai aktor berwajah ganteng dalam sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda.

Dari sederet seleb luar negeri yang sukses jadi artis di Indonesia tadi mana nih yang jadi idolamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More