Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Mieke Wijaya. (Instagram/miekewijaya.z)

Matamata.com - Kabar meninggalnya Mieke Wijaya menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Belakangan terungkap, pemain film Ayat-Ayat Cinta itu meninggal dunia karena sakit kanker yang diidapnya

Ditemui di rumah duka, anak Mieke Wijaya, Nia Zulkarnaen memberikan keterangan terkait penyakit almarhumah.

"Mama itu awalnya diabetes. Dan akhirnya ada kanker," ungkap Nia Zulkarnaen di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (3/5/2022).

Baca Juga:
Tangis Meledak, Nia Zulkarnaen Cium Kaki Jenazah Mieke Wijaya

Suasana rumah duka Mieke Wijaya. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Dari penuturannya, mendiang ibu telah dirawat selama satu bulan terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Selama Ramadhan ini, Mieke Wijaya menjalani perawatan intensif.

"Mama sudah dirawat sebulan terakhir, selama bulan puasa ini," bebernya.

Meskipun begitu, aktris yang sudah bermain film sejak 1955 itu mulanya tidak memberitahu sakit yang dialami kepada keluarga.

Baca Juga:
Profil Mieke Wijaya, Artis Senior yang Meninggal Dunia: Bintang Film Legendaris Sejak 1950

"Memang terus terang kami semua anak-anak tidak tahu. Karena mama itu sakit pun diam saja, kita semua nggak ada yang tahu," tuturnya.

Mieke Wijaya. (Instagram/miekewijaya.z)

Istri Ari Sihasale itu menyebut ibundanya adalah sosok yang kuat. Sampai akhir perjuangannya, ia tak mau menyusahkan keluarga.

"Beliau Ibu yang luar biasa baik, tidak mau menyusahkan orang. Kami sekeluarga sudah melakukan yang terbaik. Kami juga mewakili keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter-suster yang sudah merawat mama dengan baik," jelas Nia Zulkarnaen.

Baca Juga:
5 Potret Kebersamaan Mieke Wijaya dan Nia Zulkarnaen, Penuh Kenangan Manis!

Jenazah Mieke Wijaya akan dimakamkan siang ini di TPU Tanah Kusir ba'da dzuhur. Rencananya, jenazah bakal dimakamkan satu liang lahat dengan mendiang suaminya, Dicky Zulkarnaen.

Load More