Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Kebersamaan Mieke Wijaya dan Nia Zulkarnaen. (Instagram/alenia259)

Matamata.com - Prosesi pemakaman Mieke Wijaya telah rampung digelar di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Rabu (4/5/2022) siang. Jenazah sang aktris senior diantar langsung oleh anaknya, Nia Zulkarnaen beserta keluarga dari rumah duka di kawasan Cilandak, Jakarta.

Pantauan dari lokasi, jenazah Mieke Wijaya datang dengan ambulan bersama iring-iringan rombongan keluarga. Tubuh Mieke Wijaya digotong dengan keranda besi yang terbungkus kain hijau dan untaian bunga.

Sampai di depan liang lahat, jenazah Mieke Wijaya dikeluarkan dari keranda dan diturunkan oleh petugas makam bersama beberapa anggota keluarga yang sudah menunggu.

Baca Juga:
Artis Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Berikut Profil Singkat dan Perjalanan Karirnya

Lantunan azan tak lama berkumandang setelah jenazah Mieke Wijaya ditempatkan dengan benar. Hingga akhirnya, petugas makam mulai menutup lubang untuk menyelesaikan prosesi pemakaman.

Suasana pemakaman Mieke Wijaya di TPU Tanah Kusir. [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

Selama proses penutupan makam Mieke Wijaya, tangis Nia Zulkarnaen mulai pecah. Sang aktris tampak menangis tersedu di bahu suaminya, Ari Sihasale.

Sedang Ari Sihasale yang terlihat lebih tegar berusaha menenangkan sang istri. Ia beberapa kali memeluk Nia Zulkarnaen yang tak kuasa menahan sedih atas kepergian Mieke Wijaya.

Baca Juga:
Terungkap Penyebab Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Penyakitnya Sempat Disembunyikan

Usai makam tertutup sempurna, Nia Zulkarnaen bersama keluarga maju mendekat ke samping pusara Mieke Wijaya untuk proses doa bersama dan tabur bunga.

Salah satu perwakilan keluarga Mieke Wijaya juga memberikan sambutan untuk meminta maaf bila ibu atau nenek mereka punya masalah yang belum diselesaikan semasa hidup.

Suasana pemakaman Mieke Wijaya di TPU Tanah Kusir. [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

Yang bersangkutan juga memohon doa agar arwah Mieke Wijaya mendapat tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa.

Baca Juga:
Tangis Meledak, Nia Zulkarnaen Cium Kaki Jenazah Mieke Wijaya

Mieke Wijaya meninggal dunia pada 3 Mei 2022 di usia 82 tahun akibat komplikasi penyakit. Ia sempat dirawat selama 45 hari di rumah sakit sebelum menghembuskan napas terakhir.

Mieke Wijaya dikenal sebagai salah satu aktris bertalenta sejak aktif berkarya pada 1955. Kemampuan akting Mieke terbukti lewat tiga Piala Citra yang ia menangkan pada 1967, 1975 dan 1981.

Masing-masing penghargaan didapat Mieke Wijaya lewat perannya dalam film Gadis Kerudung, Ranjang Pengantin dan Kembang Semusim. Terakhir, ia masih sempat membintangi film Ayat-Ayat Cinta di 2008. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Profil Mieke Wijaya, Artis Senior yang Meninggal Dunia: Bintang Film Legendaris Sejak 1950

Load More