Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/bclsinclair)

Matamata.com - Ziarah menjadi salah satu tradisi yang selalu dilaksanakan di momen hari raya Idulfitri. Mengunjungi orang terkasih dengan mengirim doa menjadi bukti cinta dari mereka yang masih hidup. Seluruh umat muslim selalu berziarah di momen hari lebaran seperti seperti para artis tanah air.

Potret artis ziarah saat lebaran untuk mengunjungi orang-orang tersayang menjadi momen haru. Bunga Citra Lestari menjadikan momen lebaran untuk ziarah ke makam suami tercinta, mendiang Ashraf Sinclair. BCL membagikan potret dirinya dan Noah Sinclair mengunjungi makam Ashraf.

Ziarah dan mendoakan mereka yang sudah meninggal adalah penerang yang bisa menerangi kubur. Momen ini sekaligus menjadi bukti cinta kasih kepada keluarga yang sudah lebih dulu meninggal dunia. Selain BCL masih banyak artis lain yang juga berziarah saat lebaran.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Ziarah ke Makam Sang Ayah Ditemani Nagita Slavina, Sosok Pria di Belakang Jadi Sorotan!

Mulai dari mengunjungi makam orang tua hingga kerabat menjadi agenda wajib di hari lebaran. Ada Adhitya Alkatiri yang berziarah ke makam orang tua yang berbeda keyakinan. Berikut ini potret sederet artis yang berziarah ke makam orang terkasih yang sudah MataMata.com rangkum.

1.  Bunga Citra Lestari

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/bclsinclair)

Lebaran hari pertama digunakan oleh Bunga Citra Lestari untuk mengunjungi makam Ashraf Sinclair. Ia bersama dengan putra semata wayangnya Noah Sinclair berziarah ke San Diego Hills, Karawang.

Baca Juga:
Ridho Rhoma Bebas, Gala Sky Ziarah ke Makam Vanessa Angel

2.  Raffi Ahmad

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/raffinagita1717)

Raffi Ahmad mengajak serta anak dan istri serta keluarga besarnya untuk berziarah ke makam mendiang ayahnya Munawar Ahmad. Terlihat Amy Qanita, Nagita Slavina, dan Raffi Ahmad berfoto bersama di pusara sang ayah.

3.  Ririn Ekawati

Baca Juga:
Lucinta Luna Berhijab Ziarah di Makam Ortu, Netizen Salfok: Pas Salat Ied Ikut Shaf yang Mana?

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/ririnekawati)

Ririn Ekawati bersama dengan semua anggota keluarga besarnya termasuk Ibnu Jamil. Menggunakan pakaian seragam Ririn Ekawati tampil cantik dengan kacamata hitam yang ia kenakan.

4.  Rizky Nazar

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/rizkynazar20)

Aktor Rizky Nazar pun ikut melaksanakan ziarah ke makam mendiang ayahnya nasar Mubarak Baslum. Namun, netizen justru dibuat salah fokus dengan ketampanan wajah Rizky Nazar yang mengenakan peci hitam.

Baca Juga:
LIVE: Haji Faisal Ajak Gala Ziarah ke Makam Vanessa Angel usai Salat Ied

5.  Fuji

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/fuji_an)

Momen lebaran menjadi momen yang membahagiakan tapi juga menyedihkan. Pasalnya lebaran 2022, menjadi Idulfitri pertama bagi keluarganya tanpa kehadiran Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. Ia bersama Gala dan kedua orang tua serta kakaknya berziarah ke makam Bibi dan Vanessa.

6.  Chika Waode

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/cqawaode)

Chika Waode bersama anggota keluarganya yang lain juga ziarah ke makam orang tersayang. Tradisi ini sudah dilakukan oleh keluarganya.

7.  Ridho D'Academy

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/da2_ridho)

Telah kehilangan ayahnya, Ridho bersama dengan anggota keluarganya termasuk sang istri. Momen ziarahnya ini pun diunggah ke Instagram miliknya.

8. Addie MS

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/addiems999)

Addie MS mengajak serta istrinya, Memes mengunjungi makam sang ayah yang merupakan seorang pahlawan nasional. Dengan busana putih Addie MS dan Memes nampak tersenyum ke arah kamera di dekat nisan mendiang ayahnya.

9. Adhitya Alkatiri

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/adhityaalkatiri29)

Memiliki keyakinan yang berbeda dengan ayahnya tidak menghalangi Adhitya Alkatiri untuk mengirim doa bagi mendiang ayahnya. Adhitya menuliskan dalam keterangan fotonya bahwa ia tidak tahu apakah doanya akan bisa sampai karena ia dan ayahnya memiliki agama yang berbeda.

10.  Dian Ayu

Potret Artis Ziarah Saat Lebaran. (Instagram/dianayulestari)

Dian Ayu akhirnya bisa mudik ke Surabaya bersama dengan suami dan anak-anaknya. Ia pun menyempatkan diri untuk berziarah ke makam ibunda tercinta.

Itulah potret artis ziarah saat lebaran ke makam orang-orang terkasih. Bagi mereka yang sudah meninggal doa dari keluarga yang masih hidup adalah penyejuk dan penerang di alam kubur. Tak heran tradisi ziarah kubur menjadi momen wajib di hari lebaran. Kamu sudah ziarah belum?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More