Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Stefan William (Instagram/stefanwilliam)

Matamata.com - Para netizen di YouTube dikejutkan dengan beredarnya kabar artis Stefan William meninggal dunia akibat kecelakaan saat syuting sinetron.

Kabar itu pertama diberitakan oleh kanal YouTube 'SEPUTAR BERITA INDONESIA' pada 10 Februari 2022.

Kanal tersebut menunggah video dengan judul "Innalillahi, Kronologi ‘Berpulangnya’ Stefan William Akibat Kecelakaan Saat Syuting Sinetron".

Baca Juga:
Celine Evangelista Pergi Pagi Pulang Pagi Meski Dinafkahi Stefan William: Biaya Anak Masih Kurang

Video berdurasikan 4 menit 45 detik itu memiliki foto thumbnail sejumlah pemain sinetron yang tampak menangis sedih. Juga ada keranda mayat yang digotong oleh beberapa orang.

CEK FAKTA: Stefan William Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan saat Syuting Sinetron, Benarkah? (Turnbackhoax.id)

Dalam narasinya, disebutkan bahwa rekan-rekan artis kaget akan kabar tersebut.

"Semua artis kaget atas kejadian ini. Artis tampan Stefan William telah 'berpulang'".

Baca Juga:
10 Potret Kemesraan Stefan William dan Ria Andrews, Sering Dikomentari Netizen

Apakah benarkah informasi yang disebut dalam YouTube tersebut?

PENJELASAN

Kabar Stefan William meninggal dunia saat syuting sinetron adalah tidak benar alias hoaks, melansir Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com.

Baca Juga:
Potret Terbaru Lucio Anak Stefan William Makin Gede Disorot: Mau Tidur aja Tetap Ganteng

Faktanya, berdasarkan penelusuran dengan menonton video secara utuh hingga selesai, tak ada satu pun klaim Stefan William meninggal dunia. Judul video dan narasi dalam keterangan video tidaklah sinkron.

Malahan, video tersebut berisi pencapaian karier Stefan William selama ini. Nama Stefan William disebut makin terkenal dan melejit ketika dia berperan sebagai aktor utama di sinetron 'Anak Jalanan' sebagai Boy.

Boy dikabarkan meninggal dalam sinetron tersebut akibat kecelakaan. Diketahui, hal itu terjadi karena Stefan William sebagai Boy memilih hengkang dari sinetron yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga:
9 Potret Kedekatan Stefan William dan Ria Andrews, Udah Berani Go Publik

Pada 14 Februari 2022, Stefan William melalui akun Instagram pribadinya mengunggah kegiatannya bersama teman-teman. Hingga saat ini, terpantau Stefan William masih aktif membagikan kesehariannya di instagram.

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan di atas, maka klaim yang menyebutkan Stefan William meninggal adalah hoaks. Klaim tersebut masuk dalam kategori misleading content atau konten yang menyesatkan.

Load More