Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Takut Naik Pesawat. (Instagram/@michelleziu)

Matamata.com - Menjadi artis merupakan salah satu pekerjaan dengan mobilitas tinggi yang mengharuskan merkea untuk menempuh berbagai jenis perjalanan. Untuk keperluan lokasi syuting atau urusan lainnya membuat para artis harus menempuh jalur darat, laut, bahkan juga udara.

Meski begitu, sederet artis ini masih takut naik pesawat padahal sudah sering bepergian lewat jalur udara. Mereka bahkan sebisa mungkin menghindari perjalanan dengan pesawat. Alasannya pun beragam, ada yang trauma karena alami tak mengenakkan hingga takut kecelakaan.

Ditambah lagi dengan banyaknya kasus kecelakaan pesawat yang terjadi di tanah air. Hal ini semakin membuat para artis ini enggan melakukan perjalanan lewat udara. Lantas siapa saja mereka? Yuk simak daftarnya.

Baca Juga:
Ternyata Begini Nasib Uang Asuransi Rp530 Juta yang Sudah Dicairkan Doddy Sudrajat

1. Charly Van Houten

Artis Takut Naik Pesawat. (Instagram/@charly_setiaku)

Artis pertama yang takut naik pesawat adalah Charly Van Houten. Vokalis Setia Band ini mengungkap alasannya enggan naik pesawat adalah takut mengalami kecelakaan. Kayaknya selain artis pun banyak yang takut naik pesawat gara-gara alasan ini ya.

2. Ben Kasyafani

Baca Juga:
Disentil Haji Faisal, Doddy Sudrajat Akhirnya Bongkar Nasib Uang Asuransi Vanessa Angel

Artis Takut Naik Pesawat. (Instagram/@benkasyafani)

Berbeda dengan Charly, alasan Ben Kasyavani takut naik pesawat adalah karena trauma. Ia pernah mengalami kejadian yang tak mengenakkan saat menaiki alat transportasi udara tersebut. Karena Peristiwa tersebut, mantan suami Marshanda itu pun menjadi sedikit trauma untuk naik pesawat lagi.

3. Duma Riris

Artis Takut Naik Pesawat. (Instagram/@duma_riris)

Istri Judika, Duma Riris ternyata juga takut naik pesawat lho. Ia mengaku was-was tentang kemungkina kecelakaan pesawat yang dapat terjadi kapan saja. Untuk menyiasati ketakutannya, ia pun selalu mengecek ulang waktu penerbangan, perkiraan cuaca, hingga Jeni's pesawat yang akan dinaikinya.

Baca Juga:
Puput Ungkap Doddy Sudrajat Blokir Akun WhatsApp: Kayak Anak ABG Pacaran Aja

4. Olla Ramlan

Artis Takut Naik Pesawat. (Instagram/@ollaramlanaufar)

Artis cantik Olla Ramlan juga pernah menceritakan alasannya takut naik pesawat. Hal tersebut karena sang ibu pernah mengalami kejadian nahas saat di pesawat.

5. Michelle Ziudith

Baca Juga:
Brisia Jodie Buka-bukaan soal Ajang Indonesian Idol: Jurinya Gimmick

Artis Takut Naik Pesawat. (Instagram/@michelleziu)

Sering syuting di luar daerah bahkan luar negeri, tentu membuat Michelle Ziudith sering bepergian dengan pesawat. Namun, setelah membintangi film "I Love You From 38.000 ft", artis cantik ini jadi trauma naik pesawat. Alasannya karena film tersebut menceritakan kisah kecelakaan pesawat yang membuat trauma.

6. Deddy Corbuzier

Artis Takut Naik Pesawat. (Instagram/@mastercorbuzier)

Siapa sangka jika artis sekaligus pesulap Deddy Corbuzier juga takut naik pesawat. Pria yang punya kemampuan mentalist dan badan kekar ini ternyata takut naik pesawat sejak punya anak. Ia khawatir akan mengalami kecelakaan saat terbang dengan pesawat sementara anaknya ada di bawah sana tanpa dirinya.

7. Petra Sihombing

Artis Takut Naik Pesawat. (Instagram/@petra_sihombing)

Di posisi terakhir, artis yang takut naik pesawat ada Petra Sihombing. Pelantun lagu 'Mine' tersebut bahkan selalu memilih duduk di dekat jendela. Uniknya, Petra punya cara sendiri untuk mengatasi ketakutannya ini lho. Setiap kali akan terbang dengan pesawat, ia akan ke toilet untuk mengatasi mual yang dialaminya. Boleh dicoba nih ritual buat ngobatin rasa mual pas naik pesawat.

Itu dia sederet artis yang takut naik pesawat, Adakah yang punya ketakutan serta alasan yang sama dengan mereka?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More