Nur Khotimah Rena Pangesti | MataMata.com
Ernest Prakasa. (Instagram/@ernestprakasa)

Matamata.com - Ernest Prakasa curhat soal liburannya bersama keluarga ke Amerika Serikat. Dalam unggahannya, Ernest Prakasa ngaku kena prank pemerintah. Kok, bisa?

"Sebuah kisah tragis tentang keluarga kami," buka Ernest Prakasa memberikan judul pada video yang diunggah di Instagram, Kamis (19/5/2022).

Semua berawal dari momen Ernest Prakasa dan keluarga menikmati waktu di Walt Disney World, Orlando tanpa memakai masker. Seperti diketahui, penggunaan masker memang sudah tidak diwajibkan di sana.

Baca Juga:
5 Momen Kelulusan Aishameglio Putri Duta Sheila On 7, Cantik dan Anggun Pakai Hijab

Meski awalnya dilema, Ernest dan keluarga akhirnya memutuskan untuk tidak pakai masker selama jalan-jalan. Karena memang pada saat itu mereka juga sudah vaksin lengkap.

"Kami dilema. Misalnya enggak, kok ngeri. Tapi kalau dipakai, kok kayak orang gila. Tapi ya sudahlah, mikirnya sudah vaksin, booster, dan akhirnya kami enggak pakai masker," cerita Ernest Prakasa.

Sayang, keluarga Ernest Prakasa justru terinfeksi virus corona karena keputusan tersebut. Ini karena adanya gejala seperti meriang, batuk dan hasil antigen yang positif.

Baca Juga:
Rumah Baru Citra Kirana Bikin Sahabat Takjub: Rumah Apa Gedung Sih, Gede Banget!

Momen liburan Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. (Instagram/@meiranastasia)

Setelah tiga atau empat hari, Ernest Prakasa dan keluarga kembali tes. Sang komika dinyatakan negatif, tapi tidak pada anggora keluarga lainnya.

Ernest Prakasa mulai bingung karena harus tinggal di Amerika Serikat sementara waktu. Sementara itu, ia dan keluarga sudah menghabiskan empat minggu di Negeri Paman Sam tersebut.

"Mahal bos! Di Amerika itu mahal," ucap sineas 40 tahun tersebut.

Baca Juga:
6 Momen Taylor Swift Terima Gelar Doktor Kehormatan, Pidatonya Jadi Sorotan

Ernest Prakasa akhirnya mendapat ide. Ia akan pergi ke negara, yang mana tidak memberlakukan tes Covid-19. Pilihannya jatuh ke Singapura dan langsung mengurus segala keperluan tinggal di sana.

Namun saat barang sudah ditimbang untuk bagasi, Ernest Prakasa mendapat informasi. Bertepatan dengan kondisi itu, Presiden Joko Widodo meniadakan tes untuk masuk ke Indonesia.

"Terus ngapain sekarang gue di Singapura? Tau gitu kan gue pulang aja. Mentang-mentang pelawak, trip gue harus komedi gini," kata Ernest Prakasa miris.

Baca Juga:
Status Close Friend Bocor, Cassandra Lee Diam-Diam Bakal Lamaran Hari Ini?

Ia menambahkan, "habis kena prank, di-prank sama pemerintah."

Tapi Ernest Prakasa menegaskan kondisi itu bukan salah siapapun. Bahkan dengan diberlakukannya aturan itu, bisa memberikan efek positif pada roda perekonomian Indonesia.

"Mari kita segera menuju endemic. Amin," ucap Ernest Prakasa. 

Load More