Ade Wismoyo Rena Pangesti | MataMata.com
Miing Bagito. (Instagram/@miing_bagito)

Matamata.com - Komedian Miing Bagito muncul dengan kabar kurang menyenangkan. Pelawak 68 tahun itu ternyata tengah menjalani perawatan di rumah sakit lantaran sakit jantung.

Bukan hanya sekadar dirawat, Miing Bagito akan menjalani operasi jantung, bypass. Artis bernama lengkap Tubagus Dedi Suwendi Gumelar ini meminta doa melalui video yang dikirim.

"Doakan saya hari Sabtu, tanggal 21 Mei akan operasi bypass," kata Miing Bagito dalam video yang tersebar di kalangan wartawan.

Baca Juga:
KKN di Desa Penari Sedot 7 Juta Penonton, Ini Dia yang Jadi Faktor Kesuksesannya

Sebelum operasi bypass, Miing Bagito sebenarnya hendak menjalani pemasangan ring. Namun urung dilakukan karena kondisinya tidak memungkinkan.

Miing Bagito. (Instagram/@miing_bagito)

"Dalam tubuh saya ada tiga pembuluh darah, dua tersumbat di pangkalnya. Sehingga tinggal satu," kata Miing Bagito menjelaskan.

Meski masih ada satu pembuluh darah, tapi itu cukup berisiko. "Kesulitannya karena (lokasi pembuluh darah) ada di pertigaan, jadinya mengecil dan menyempit," ujar Miing Bagito.

Baca Juga:
Raline Shah Bongkar Alasan Tak Kunjung Menikah: Cowok Itu Kayak Dessert

"Kalau dipaksakan, dia akan tersumbat," katanya menyambung.

Guna meminimalisir risiko, dokter dan keluarga memutuskan menunda pemasangan ring. Sehingga operasi bypass lah yang dilakukan.

"Saya berserah diri kepada Allah, ikhlas. Semua sudah yang terbaik," ucap komedian yagn juga aktif berpolitik ini.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Pamer Foto Keluarg Bareng Babby Verhaag, Netizen Julid: Teman-temannya Belum Ada yang Jenguk

Melalui video itu pula Miing Bagito meminta doa. Ia optimistis doa tersebut turut memberikan penyembuhan dan semangat untuknya.

"Mudah-mudahan doa dari bapak ibu sekalian, bisa membantu semangat saya. Insya Allah, Allah kabulkan," tutur Miing Bagito.

Baca Juga:
Andrew Kalaweit Sentil Seleb yang Pelihara Satwa Liar, Netizen Seret Nama Alshad Ahmad

Load More