Yohanes Endra Yuliani | MataMata.com
Miing Bagito. (Instagram/@miing_bagito)

Matamata.com - Kondisi terkini Miing Bagito telah diungkap ke publik. Jahitan bekas operasi bypass jantung yang dijalani komedian bernama lengkap Dedi Gumelar itu sudah dilepas. Meski mulai membaik, Miing Bagito masih merasakan nyeri.

"Kalau dia nekuk atau sujud kan dia nekuk, nah itu masih proses penyambungan jadi kadang masih suka berasa (nyeri)," kata Miing Bagito dikutip dari YouTube Starpro Indonesia yang diunggah Rabu (8/6/2022).

Delapan hari usai operasi, Miing Bagito kontrol sekaligus pencabutan jahitan di bekas operasinya. Rupanya, kondisi jantungnya masih belum sepenuhnya normal.

Baca Juga:
Miing Bagito Kepikiran Nyawanya Tak Selamat usai Operasi Jantung: Sempat Titip Pesan Terakhir

"Hari ini tuh hari kedelapan dari tindakan pasca operasi, untuk kontrol, saya pikir kontrol sebentar ternyata harus diobservasi lagi karena ada debar jantung yang tinggi angkanya, otomatis dia harus dihandle dengan injeksi infus, sekaligus cabut jahitan," ujarnya.

Usai diinjeksi, irama jantung Miing Bagito berangsur normal. Sebelumnya di atas 120, kini sudah menurun ke angka normal, yakni 60-100.

Miing Bagito. (Instagram/@miing_bagito)

Kini, Miing Bagito tinggal fokus pada pemulihannya. Meski tak ada pantangan makan, komedian berusia 64 tahun itu betul-betul menjaga kondisi Jantung dan bekas operasinya agar lekas pulih sehingga bisa beraktivitas normal.

Baca Juga:
Lama Tak Terdengar Kabarnya, Miing Bagito Dirawat di RS Minta Doa Hendak Operasi Jantung

"Pantangan pasti tidak boleh olahraga berat, angkat beban yang memungkinkan ada kontraksi otot di sekitar dada, kalau makanan kopi nggak boleh, rokok saya memang nggak ada. Kalau makanan spesifik nggak ada ya, ya dijaga aja," katanya.

Tindakan operasi Jantung Miing Bagito diketahui dilakukan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Sabtu (21/5/2022). Sebelumnya, Miing membuat video mengenai kondisinya yang harus menjalani operasi karena mengalami masalah pada jantungnya.

Awalnya, Miing hendak melakukan pemasangan ring. Namun karena dua dari tiga pembuluh darahnya tersumbat, maka tindakan itu urung dilakukan. Atas saran dokter dan keluarga, Miing Bagito akhirnya menjalani operasi bypass jantung.

Baca Juga:
Nyelekit! Miing Bagito Sindir Minyak Goreng Langka: Saya Makan Nasi Goreng, tapi Dikukus

Load More