Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Miing Bagito. (Instagram/miing_bagito)

Matamata.com - Miing Bagito baru-baru ini mengalami sakit jantung dan harus melakukan operasi bypass. Gara-gara itu, Miing Bagito ternyata sempat terpuruk sebelum menjalani perawatan di rumah sakit.

Ia khawatir tidak selamat karena penyakitnya tersebut.

"Pesan segala macam, kalau ayah enggak ada dan sebagainya," kata istri Miing Bagito di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Senin (23/5/2022).

Baca Juga:
Lama Tak Terdengar Kabarnya, Miing Bagito Dirawat di RS Minta Doa Hendak Operasi Jantung

Ucapan itu membuat istrinya, Lisma Gumelar kesal. Sebab belum apa-apa, komedian 64 tahun itu sudah menyerah.

Miing Bagito. (Instagram/@miing_bagito)

"Kalau saya ajak ke dokter periksa enggak mau. Sebelum ketemu dokter itu, di rumah sudah lemas banget," terang Lisma Gumelar.

Untungnya, ada salah satu sahabat mereka, Dei yang dengan sigap mendaftarkan Miing Bagito masuk rumah sakit. Karena itu, mau tidak mau sang pelawak mengikutinya.

Baca Juga:
Nyelekit! Miing Bagito Sindir Minyak Goreng Langka: Saya Makan Nasi Goreng, tapi Dikukus

"Bersukur ayah masih diberi kesempatan. Banyak tak tertolong kalau sudah 95 persen penyumbatan," ujar istri Miing Bagito ini.

Mengenai penyakit Miing Bagito, dokter menerangkan sang komedian mengalami penyumbatan di pembuluh darah. Sumbatan itu ternyata sudah ada selama bertahun-tahun.

"Penyebabnya diabetes, kencing manis. Kadar gulanya kurang terkontrol," kata dr Utojo Lubiantoro.

Baca Juga:
Kondisi Membaik, Miing Bagito Sudah Boleh Pulang

Dalam video yang diunggah Miing sebelumnya, ia mengatakan sudah ada dua dari tiga pembuluh darah yang tersumbat. Sehingga tindakan bypass dilakukan alih-alih memasang ring.

Load More