Nur Khotimah | MataMata.com
Hannah Al Rashid (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Hannah Al Rashid menceritakan peran sang ibu dalam kehidupannya. Mengiringi unggahan tersebut, bintang film "Ratu Ilmu Hitam" itu membagikan potret lawas bersama ibunya.

Selain eksis di dunia seni peran, Hannah Al Rashid memang dikenal vokal dengan isu-isu berbau kesetaraan gender. Hannah kerap menyentuh permasalahan seputar perempuan.

Seperti baru-baru ini, Hannah Al Rasyid membahas tentang budaya patriarki dengan mengambil contoh dari ibunya sendiri. Aktris 36 tahun itu blak-blakan tak setuju jika ibu rumah tangga tidak boleh bekerja.

Baca Juga:
Ogah Wajah Terekam Kamera Paparazzi, Shah Rukh Khan Gercep Lakukan Ini

Ketika budaya patriarki dikaitkan dengan agama, Hannah Al Rashid menjelaskan tentang ibunya yang tetap bekerja setelah menikah, tetapi tetap didukung oleh sang ayah.

"Kenapa saya tidak setuju dengan statement pertama di atas yang berbau penafsiran patriarki ini? Ya karena Ibu saya sendiri seorang Muslimah, bekerja, berkontribusi secara finansial, sangat hadir dalam edukasi dan tumbuh kembang anak-anaknya, dan itu semua dilakukan dengan support Bapak saya," tulis Hannah Al Rashid di unggahannya pada Kamis (2/6/2022).

Potret lawas Hannah Al Rashid dan ibu. (Instagram/@hannahalrashid)

Hannah Al Rashid memuji ibunya sebagai sosok pekerja keras, namun tidak lupa tanggung jawabnya sebagai seorang ibu.

Baca Juga:
Lirik Lagu Putri Iklan - Kelvin Joshua feat Azhardi dan Devin Adamn

"Ibu saya pekerja keras di ranah domestik dan ranah publik. Hobby dia ajak anak-anaknya main skateboard di park waktu kecil, ajak main ke museum, ajak jalan-jalan ke tempat baru," ujar bintang sitkom Kelas Internasional itu.

"Jangankan keluar rumah, gara-gara Ibu saya juga hobby travelling sama seperti dia. Kenapa harus jadi Muslimah bekerja? Untuk bayar liburan dong guys! Hahahahhaha no seriousnya, making your OWN money from your OWN hard work, with the SUPPORT of your loved ones feels so good!" tutupnya.

Bersama postingannya, Hannah Al Rashid membagikan potret bersama sang ibunda dari masa kini dan dulu. Paras ibunda Hannah sukses mencuri perhatian karena mirip banget dengan sang putri.

Baca Juga:
Sahabat Samakan Perceraian Nikita Mirzani dengan Johnny Depp, Sebut Kebenaran Tak akan Binasa

Sama seperti Hannah Al Rashid, sang ibunda memiliki paras bule yang khas. Rambutnya dalam foto juga bob pendek, sama seperti penampilan Hannah sekarang.

"Kalian kembar," tulis artis Imelda Therinne dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Di AS, Top Gun: Maverick Bawa Angin Segar Bagi 'Comeback' Box Office

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More