Dhawiya Zaida dan ibu, Elvy Sukaesih. (Instagram/dhawiyaelvysukaesih)

Matamata.com - Dhawiya Zaida menceritakan momen saat dirinya terjerat narkoba jenis sabu. Artis cantik itu mengaku mulai tergiur mengonsumsi sabu karena ingin menurunkan berat badan secara cepat.

Pada saat itu, Dhawiya Zaida sempat sangat berisi hingga berat badannya menyentuh angka lebih dari 90 kilogram. Ia pun mencoba menguruskan badan dengan obat-obatan terlarang.

"Namanya punya duit sendiri ya kan, jadi jajan semaunya sampe aku di posisi 96 kilo. Mulai dari situ gue kenal sabu, turun sampe mentok 51 kilo," kata Dhawiya Zaida dilansir dari YouTube VDVC Talk pada Rabu (8/6/2022).

Baca Juga:
Nabilah Eks JKT 48 Ungkap Mantap Berhijab gegara Ingat soal Kematian saat Pandemi

Keinginan Dhawiya untuk menurunkan berat badan muncul karena omongan sang bunda, Elvy Sukaesih. Si Ratu Dangdut rupanya pernah berujar bahwa Dhawiya akan lebih cantik apabila kurus.

Dhawiya Zaida (YouTube.com)

"Gue sebelum jadi artis, nyokap bilang 'Janganlah, mama gak mau kamu dikatain orang'. Gua pada saat itu ingin merubah mindset orang gemuk juga bisa berprestasi. Cuma dia tetep bilang 'Kalau kamu kurus, kamu lebih bagus'," ujarnya.

Sebelum diciduk polisi pada tahun 2018, Dhawiya Zaida sempat memiliki firasat. Pasalnya, ia pernah melihat gerak-gerik orang mencurigakan di sekitar rumahnya yang diduga adalah intel.

Baca Juga:
7 Fakta Son Suk Ku, Aktor Tampan My Liberation Notes dan The Roundup yang Pernah Jadi CEO

"Gue tuh emang udah feeling. Jadi, malem itu gue udah nyiapin koper dan pas gue baru selesai mandi itu polisi dateng," ucapnya lagi.

"Gara-garanya, gue ngelihat seminggu sebelum ketangkep itu, gue ngelihat ada orang parkir. Terus gue bilang ama suami gue, ini enggak beres nih," pungkasnya.

Curhatan Dhawiya Zaida kemudian menuai berbagai komentar dari netizen. Beberapa netizen berharap Dhawiya Zaida benar-benar berhenti menggunakan obat terlarang.

Baca Juga:
Rohimah Pilih Jual Makanan di Depan Rumah Ketimbang Lamar Kerja: Takut Dikira Cacat

"Semoga bener-bener taubat ya," tulis netizen. "Resiko diet dengan cara instan," kata yang lain. "Hidup gak usah dibikin ribet sayangku," pungkas netizen lainnya.

Load More