Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Fakta Terkini Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Matamata.com - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Kabar ini disampaiakan pihak KBRI di Swiss dari keterangan yang diberikan oleh Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Fakta Terkini Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern," bunyi keterangan dalam laporan dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Baca Juga:
Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Cuti dan Bertolak ke Swiss

Dari pemeriksaan forensik bisa dipastikan kalau jasad yang ditemukan adalah sosok Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hilang setelah berenang di Sungai Bern Swiss pada 26 Mei 2022.

"Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," sambung pernyataan tersebut.

Fakta Terkini Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Progres dari pencarian Eril sebelumnya disampaikan Direktur Perlindungan WNI, Judha Nugraha. Namun, Judha Nugraha belum bisa menyampaikan detial perkembangannya. Hal itu masih menunggu konfirmasi dari KBRI di Swiss.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Kenang Sang Anak: Lahan Amal yang Eril Sembunyikan Selama Ini

"Terkait progres penemuan Eril, dapat kami sampaikan memang ada progres," kata Judha dalam jumpa pers, Kamis (9/6/2022).

"Namun saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari kepolisian Bern. Jika telah mendapat informasi secara resmi, secara khusus rencananya dari KBRI Bern akan mengadakan sesi press release khusus terkait hal ini," kata Judha melanjutkan.

Baca Juga:
Terkuak Ladang Amal yang Eril Sembunyikan: Allah yang Menunjukkan pada Dunia

Load More