Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Terkini Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

Matamata.com - Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akhirnya ditemukan. Terkini, Dewi Gita menyampaikan duka atas nama GaSS (Gabungan Artis dan Seniman Sunda).

Eril dinyatakan hilang setelah hanyut terseret arus saat berenang di sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022. Karena tak kunjung ditemukan, Ridwan Kamil dan keluarga mengikhlaskan kepergian Eril.

Meski Ridwan Kamil telah kembali ke Indonesia, pencarian Eril masih terus dilakukan. Eril akhirnya ditemukan di bendungan Engehalde yang berada di Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi waktu setempat.

Baca Juga:
Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Dijadwalkan Tiba di Indonesia Sabtu atau Minggu

Jenazah Eril Ditemukan, Dewi Gita Berduka atas Nama Artis dan Seniman Sunda. (Instagram/dewigita01)

Eril ditemukan tim ahli dari kepolisian maritim Bern di cekungan bendungan. Setelah dilakukan evakuasi, polisi memastikan bahwa sosok tersebut sudah tak bernyawa.

Kabar jasad Eril ditemukan pun sampai ke telinga masyarakat Indonesia dan para artis. Dewi Gita langsung menggunakan Instagram pribadinya untuk sampaikan duka atas meninggalnya anak sulung Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Allohu Akbar. Alhamdulillah jenazah Almarhum Eril putra dari kang @ridwankamil dan @ataliapr ditemukan," ungkap Dewi Gita dikutip dari unggahannya pada Kamis (9/6/2022).

Baca Juga:
Teriakan Istri Ridwan Kamil usai Jenazah Eril Ditemukan: DNA Dinyatakan Sama dengan Saya

Fakta Terkini Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Instagram/@emmerilkahn)

"Sekali lagi kami GaSS Gabungan Artis dan Seniman Sunda khususnya saya pribadi turut berduka. Doa senantiasa untuk almarhum. Husnul Khotimah dan akang sareng teteh dipaparin Ikhlas anu luas. #innalillahiwainnailaihirojiun," lanjut istri Armand Maulana itu.

Sebelumnya Dewi Gita bersama artis-artis dan seniman Sunda lainnya sudah mengucapkan belasungkawa setelah Eril dinyatakan meninggal oleh keluarga Ridwan Kamil.

Gabungan artis dan seniman Sunda lainnya termasuk Melly Goeslaw, Ira Maya Sopha, Hedi Yunus, Minati Atmanegara, Aming, Vina Panduwinata, dan banyak lagi.

Baca Juga:
Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Cuti dan Bertolak ke Swiss

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More