Ade Wismoyo | MataMata.com
Momen Ayu Ting Ting dan Bilqis. (Instagram/ayutingting92)

Matamata.com - Kemampuan bahasa asing sangat diperlukan dewasa ini. Oleh karenanya, banyak orangtua yang telah mengajarkan bahasa asing kepada anak-anaknya sejak dini, tak terkecuali para artis Tanah Air.

Baru-baru ini, publik dikejutkan dengan kemampuan bahasa Inggris Bilqis putri Ayu Ting Ting. Bahkan Bilqis mampu berkomunikasi secara langsung dengan orang asing lho!

Tentu bukan Bilqis saja anak artis pintar bahasa asing. Ada siapa lagi? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Comeback BTS Disambut Antusias, MV Lagu Yet To Come Langsung Ramai Ditonton

1. Anak Ayu Ting Ting

Anak artis pintar bahasa asing (Instagram/@ayutingting92)

Ayu Ting Ting dan keluarga saat ini sedang menjalankan ibadah umrah. Kemampuan bahasa Inggris Bilqis anak Ayu Ting Ting dibuktikan saat mengobrol dengan penjaga toko di Arab. Bilqis tak hanya mengerti ucapan si penjaga toko yang menggunakan bahasa Inggris, tetapi juga mampu membalasnya sehingga tercipta percakapan dua arah.

2. Anak Gisella Anastasia

Baca Juga:
Sang Nenek Sakit, Raffi Ahmad Datangkan Arya Saloka Langsung ke Rumah: Saking Ngefansnya Sama Aldebaran

Anak artis pintar bahasa asing (Instagram/@gisel_la)

Kemampuan Gempita anak Gisella Anastasia dan Gading Marten dalam berbahasa Inggris bukan lagi sebuah rahasia. Selain pendidikan di sekolah, Gempi sejak kecil melatih kemampuan bahasa asing dengan menonton kartun berbahasa Inggris seperti "Peppa Pig" dan "Ben and Molly".

3. Anak Deddy Corbuzier

Anak artis pintar bahasa asing (Instagram/@azkacorbuzier)

Dalam setiap kesempatan, Azka anak Deddy Corbuzier selalu berbicara dalam bahasa Inggris. Bukan untuk sok-sokan, Azka ternyata lebih banyak berbicara bahasa Inggris karena mengalami disleksia saat kecil. Satu-satunya metode untuk mengobati disleksia Azka yang ditemukan Deddy Corbuzier kala itu ternyata hanya dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Main Instagram Lagi, Ardhito Pramono Tulis Pesan Panjang: Izinkan Saya Kembali

4. Anak Jessica Iskandar

Anak artis pintar bahasa asing (Instagram/@inijedar)

El Barack anak Jessica Iskandar terlahir dari ibu asal Indonesia dan ayah dari Jerman. Kendati begitu, El Barack tak pernah merasakan kasih sayang ayah kandungnya. Sehingga kemampuan El Barack dalam berbahasa asing bukan karena keturunan bule, melainkan komunikasinya sehari-hari dengan Jessica Iskandar. Bahkan El Barack menguasai 3 bahasa yakni Indonesia, Inggris, dan Mandarin sejak usia 4 tahun.

5. Anak Bunga Citra Lestari

Baca Juga:
Divideo Call Ridwan Kamil usai Jenazah Eril Dimandikan, Tangis Atalia Pecah

Anak artis pintar bahasa asing (Instagram/@bclsinclair)

Sejak kecil, Noah anak Bunga Citra Lestari dan almarhum Ashraf Sinclair pun sudah dibiasakan untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan Indonesia. Salah satu alasannya adalah orangtua Ashraf Sinclair yang berasal dari Malaysia hanya bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

6. Anak Nia Ramadhani

Anak artis pintar bahasa asing (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Mikhayla anak Nia Ramadhani juga fasih berbahasa Inggris sejak kecil. Salah satunya karena Mikhayla mengenyam pendidikan di sekolah Internasional. Nia yang sempat vakum dari dunia hiburan untuk jadi full time mom juga turun tangan sendiri mengajari anak-anaknya berbahasa Inggris dengan sabar sekaligus tegas.

7. Anak Melaney Ricardo

Anak artis pintar bahasa asing (Instagram/@melaney_ricardo)

Kalau Chloe anak Melaney Ricardo terbiasa berbahasa Inggris karena sang ayah, Tyson Lynch, berasal dari Australia. Kendati begitu, Melaney Ricardo tetap mengajari anak-anaknya agar bisa berbahasa Indonesia, bahkan Batak yang merupakan bahasa daerah asalnya.

8. Anak Nikita Mirzani

Anak artis pintar bahasa asing (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani sebagai ibu tunggal amat bangga dengan prestasi anak-anaknya. Si sulung Laura atau yang akrab disapa Lolly diketahui kerap menjuarai lomba panahan. Selain bahasa Inggris, Lolly ternyata juga bisa berbahasa Prancis dan Korea lho!

Itu dia anak-anak artis pintar bahasa asing. Anak artis siapa yang bikin kamu kagum? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More