Pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung. (MataMata.com/Stefanus Aranditio)

Matamata.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja kehilangan sang putra, Emmeril Kahn Mumtadz yang meninggal karena tenggelam di Sungai Aare. Tentu saja duka dirasakan Ridwan Kamil dan keluarga.

Meski sedang berduka, Ridwan Kamil yang senang becanda itu tetap membuat para netizen tertawa. Salah satunya dalam postingan terbaru di akun Instagramnya, @ridwankamil pada Selasa (14/06/22).

Ridwan Kamil menceritakan momen lucu ketika jasad sang putra disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung. Seorang warga datang ke Gedung Pakuan dengan mata sembab.

Baca Juga:
Nafa Urbach Soroti Tatanan Rambut Anaknya, Tiara Marleen Diperiksa Polisi

Postingan Ridwan Kamil (instagram.com)

Ucapan warga tersebut membuat Ridwan Kamil bingung karena justru mengucapkan selamat Idul Fitri saat takziah.

"Saat di Pakuan menerima ucapan duka, terlihat warga mengantre cukup panjang dan rata-rata menangis. Dan sampailah giliran seorang ibu-ibu bergamis hitam, yang matanya sembab dan penuh tangis dan dengan terbata-bata dia pun berucap...," tulis Ridwan Kamil.

"'Se se selamat idul fitri pak. Mo.. mohon maaf lahir dan batin...'. Saya: 'Oh iya bu, minal aidzin wal faizin kalo gitu'. Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," lanjut Ridwan Kamil.

Baca Juga:
Takut Nama Anak Dijiplak, Samuel Zylgwyn dan Franda Kena Sentilan Pedas

Pemakaman Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz di pemakaman keluarga di Cimaung, Jawa Barat. (Humas Pemprov Jabar)

Postingan Ridwan Kamil mampu membuat para netizen terheran. Banyak yang tertawa sekaligus kagum dengan gubernur Jawa Barat itu yang tetap menghibur meski sedang berduka.

"Mau sedih tapi ga jadi," tulis netizen. "Aku bingung mau ketawa apa nangis, semoga Allah kuatkan Pak Emil dan keluarga. Sehat selalu. Dan almarhum diberi tempat terbaik disisi Allah SWT ," sahut lainnya.

"Gatau mau ketawa apa nangis," pungkas lainnya. "Masya Allah, ketegaran hati seorang ayah yg mengikhlaskan kepergian anaknya. Luar biasa kang Emil, tetap menghibur di tengah duka," timpal netizen.

Baca Juga:
Nabila Ajak Jenazah Eril Ngobrol: Pengen Didenger yang Belum Tersampaikan

Load More