Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Rafael Tan. (Instagram/@rafaell_16)

Matamata.com - Hubungan asmara Rafael Tan dan tunangannya, Sabrina Paz, diterpa kabar kurang menyenangkan. Baru-baru ini beredar kabar bahwa Rafael Tan batal menikah dengan Sabrina Paz.

Dimintai konfirmasi, Rafael Tan membenarkan kabar gagal menikah. Namun pesonel Smash itu tidak menjabarkan secara detail penyebab dirinya dan Sabrina Paz batal naik pelaminan.

Rafael Tan menyinggung soal perbedaan prinsip antara dirinya dan Sabrina. Persoalan tersebut akan sulit dihadapi jika mereka sudah terlanjur melangkah ke jenjang pernikahan. Apalagi, hubungan Rafael dengan tunangannya belum genap satu tahun.

Baca Juga:
Ge Pamungkas Akting Jadi Pecandu Narkoba, Survey Langsung ke Mantan Pengguna: Ngerasa Kegantengan Gitu

"Kalau boleh dibilang proses pengenalan satu dengan lain terlalu cepat dan untuk ke jenjang pernikahan banyak hal yang harus dipikirin," kata Rafael Tan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2022).

Potret Rafael Tan Lamar Pacar.(Instagram/topoto.photography)

"Kalau sekarang ada kejadian seperti ini, kalau nanti (dihadapi) pas nikah akan seperti apa ya dampaknya," ujarnya lagi.

Rafael Tan menduga dia terlalu terburu-buru memutuskan menikah. Padahal, banyak perbedaan antara ia dan Sabrina yang masih mengganjal lantaran perbedaan budaya.

Baca Juga:
Galih Ginanjar Banting Stir Jadi DJ, Berusaha Curi Perhatian King Faaz: Paling Enggak Dia Lihat Karya Aku

Di sisi lain, banyak perbedaan pola pikir antara Rafael dan Sabrina dalam menangani masalah dalam hubungannya. Komunikasi Rafael dengan perempuan yang berasal dari Australia itu pun cukup sulit dipahami.

"Perbedaan culture belum terlalu berasa sih, tapi ya mungkin itu salah satu pertimbangan juga, karena beberapa kali kita ngobrol lewat video call, penyesuaiannya harus ekstra sih. Ternyata beda negara itu susah ya," kata Rafael Tan.

Potret Rafael Tan Lamar Pacar.(Instagram/topoto.photography)

"Sebenarnya keluarga mereka welcome, cuma memang eksekusinya untuk ketemu langsungnya itu," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Hamish Daud Ceritakan Pengalaman Jadi Teman Luna Maya saat Kecil: Banyak Cowok-cowok Naksir

Sebagai orang dewasa, Rafael Tan dan Sabrina pun memilih untuk menyudahi hubungannya. Kedua belah pihak sepakat berpisah dan membatalkan pernikahan.

"Mungkin aku bukan orang yang bisa mendampingi dia sebagai suaminya, begitu pun sebaliknya," ujar Rafael pasrah.

Sementara itu, Rafael Tan melamar Sabrina Paz pada 3 Januari 2022. Mereka awalnya berencana menikah di awal 2023 karena menunggu pandemi covid-19 berakhir kala itu. Namun sayang, keinginan itu sekarang kandas.

Baca Juga:
Audy Item Penuhi Panggilan Polisi Terkait Kasus Iko Uwais: Doain Ya

Load More