Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Cantik Artis Pakai Suntiang Saat Menikah(Kolase Instagram/siviazizah, bridestory)

Matamata.com - Busana yang dipakai dalam upacara pernikahan umumnya merupakan pakaian adat asal pasangan pengantin. Di Indonesia sendiri, masing-masing memiliki pakaian pengantin yang khas berikut aksesoris yang dipakai.

Beberapa daerah bahkan memiliki aksesoris mencolok, terutama yang dipasang di bagian kepala. Jika dalam adat Jawa punya yang namanya Cunduk Mentul, maka di Sumatera ada Suntiang. Suntiang merupakan aksesoris keemasan yang diibaratkan mahkota bagi pengantin wanita Minangkabau.

Aksesoris ini biasanya dipakai oleh mempelai wanita dalam upacara pernikahan adat Minang. Bentuk yang cantik membuat pengantin yang memakainya terlihat seperti seorang ratu.

Baca Juga:
10 Potret dan Kabar Terbaru Mantan Member Girlband BLINK, Sivia Baru Saja Menikah

Seperti sederet artis berikut yang tampil layaknya ratu saat mengenakan Suntiang. Bikin pangling, inilah potret cantik artis pakai Suntiang Saat menikah. Siapa saja? Yuk simak daftarnya di bawah ini:

1. Dinda Hauw

Potret Cantik Artis Pakai Suntiang Saat Menikah(Instagram/dindahw)

Dinda Hauw dan Rey Mbayang resmi menikah pada 10 Juni 2020 lalu. Pada prosesi pernikahannya, Dinda tampil cantik dalam balutan kebaya berwarna putih dengan songket khas Palembang. Hiasan kepala berupa Suntiang membuatnya Bak seorang ratu.

Baca Juga:
Dua Bulan Menikah dengan Ranbir Kapoor, Alia Bhatt Dipuji Ibu Mertua

2. Acha Septriasa

Potret Cantik Artis Pakai Suntiang Saat Menikah(Instagram/septriasaacha)

Berdarah minang, Acha Septriasa dan Vicky Kharisma juga menggunakan adat minang saat pernikahannya. Dalam acara yang dilangsungkan pada 11 Desember 2016 tersebut, Acha mengenakan Suntiang berwarna perak. Dipadukan dengan kebaya modern berwarna abu-abu, artis sekaligus penyanyi ini tampil stunning di pelaminan.

3. Nikita Willy

Baca Juga:
9 Potret Mesra Anjasmara dan Dian Nitami, Bebas Gosip selama 23 Tahun Menikah

Potret Cantik Artis Pakai Suntiang Saat Menikah(Instagram/@nikitawillyofficial94)

Resmi dipersunting sang kekasih pada Oktober 2020 lalu, Nikita Willy menggelar upacara pernikahan dengan adat Minang. Istri Indra Priawan ini tampil memukau mengenakan kebaya berwarna merah karya Desainer Myrna Myura.

Nikita yang memang keturunan Minang itupun tampil Bak seorang ratu saat memakai Suntiang sebagai aksesoris kepala.

4. Wulandhary Herman

Baca Juga:
Sivia Azizah Resmi Menikah, Aksi Ria Ricis Bikin Netizen Ngilu

Potret Cantik Artis Pakai Suntiang Saat Menikah(Instagram/@anneavantieheart)

Sukses memukau netizen dengan dandanan ala minangnya, Wulandhary Herman menikah dengan pengusaha Malaysia, Nik Ibrahim. Ditambah dengan kebaya hasil rancangan Anne Avantie, Aktris satu ini terlihat makin manglingi.

5. Ratu Anindhita

Potret Cantik Artis Pakai Suntiang Saat Menikah(Instagram/@thebridestory)

Ratu Naindhita juga memakai Suntiang berwarna perak pada pernikahannya dengan Mario Irwansyah. Pasangan yang menikah pada tahun 2015 ini mengenakan busana serba oranye khas minang yang membuat keduanya main memukau.

6. Sivia Azizah

Potret Cantik Artis Pakai Suntiang Saat Menikah(Instagram/@siviazizah)

Aktris sekaligus penyanyi, Sivia Azizah akhirnya melepas masa lajangnya pada Sabtu, 18 Juni 2022 Kemarin. Member BLINK yang memilih pakai Suntiang itu dipuji lantaran dekorasi pernikahannya yang Aesthethic. Mengenakan Suntiang berwarna silver dengan busana khas minang, Sivia tampil anggun dan menawan.

Itu dia sederet potret cantik artis pakai Suntiang Saat menikah dengan adat minang, Makin memukau nih.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More