Ade Wismoyo | MataMata.com
Rima Melati. (Instagram)

Matamata.com - Prosesi pemakaman artis senior Rima Melati telah selesai dilakukan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022). Selepas itu, putra mendiang, Aditya Tumbuan beri kata sambutan untuk pera pelayat.

"Saya mewakili keluarga, hari ini ingin ucapkan banyak terima kasih yang sebesar besarnya buat segala perhatian, doa, support, apapun itu terhadap almarhumah Rima Melati," ucap Aditya.

Ibadah tutup peti Rima Melati di GPIB Paulus, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022) [Suara.com/Ficky Ramadhan]

Aditya juga mengenang kebaikan dan kepedulian ibundanya terhadap sesama semasa hidup. Karenanya, sang bunda begitu dicintai banyak orang.

Baca Juga:
Gaun Nagita Slavina di Resepsi Putri Tanjung Disorot, Desainernya Bikin Netizen Heboh: Sudah Ku Duga

"Begitu besar perbuatan, baik sosial, keramahtamahan yang almarhumah pernah jalankan," ujarnya.

Suami dari Marisa Tumbuan itu juga memohon agar dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya buat sang bunda. Kata dia, sebaik-baiknya orang, pasti tak lepas dari salah.

Suasana pemakaman Rima Melati di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022) [Suara.com/Ficky Ramadhan]

"Jika almarhumah pernah melakukan kesalahan, kekurangan, kekhilafan, saya atas nama keluarga mohon maaf sebesar-besarnya," kata Aditya Tumbuan.

Baca Juga:
Rima Melati Dimakamkan di Tanah Kusir, Prosesi Khidmat Diiringi Hujan

Meski sedih, di sisi lain Aditya juga lega ibunya berpulang. Sebab, selain sudah tak merasakan sakit, dia yakin sang bunda sudah bertemu dengan suaminya, Frans Tumbuan, yang lebih dulu meninggal dunia.

"Kita bahagia karena almarhumah bisa tenang, sudah bisa merasakan hilangnya penyakit dan bertemu dengan suami terkasih di sana," katanya.

"Mari kita semua doakan yang terbaik buat almarhumah agar diberikan kelancaran, kemudahan, agar bisa bersanding di tempat yang paling terbaik di atas sana," ujar Aditya lagi.

Baca Juga:
Dewi Perssik Sebut Mertua Lebay di Sebuah Podcast, Wajah Angga Wijaya Bikin Netizen Iba: Sabar ya Mas

Rima Melati meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (23/6/2022) pukul 15.25 WIB setelah beberapa hari jalani perawatan.

Keluarga menyebut Rima Melati awalnya menderita penyakit ulkus dekubitus. Usai dibawa ke rumah sakit, terungkap dia memiliki infeksi lain.

Infeksi pertama ada di paru-paru, kemudian menjalar ke ginjal.

Baca Juga:
10 Drama Korea Hasil Remake dari Serial Barat, Terbaru Money Heist: Korea Joint Economic Area

Kondisinya makin memburuk ketika mau dipindahkan ke ruangan lain. Dia kemudian dinyatakan alami gagal jantung hingga meninggal dunia. (Ficky Ramadhan)

Load More