Gus Miftah [MataMata.com/Rena Pangesti]

Matamata.com - Beberapa waktu lalu Gus Miftah diminta untuk mengajak beberapa publik figur untuk menunaikan ibadah Haji tahun ini. Beberapa nama yang kabarnya diajak berhaji oleh Gus Miftah adalah Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan Rizky Billar.

Kini Gus Miftah menegaskan Deddy Corbuzier tak jadi Haji tahun ini. Sebagai sahabat, Gus Miftah menyebutkan bahwa secara psikologis Deddy Corbuzier belum siap naik Haji.

"Dan secara psikologis beliau belum siap," ujar Gus Miftah dilansir dari YouTube Seleb Oncam News pada Rabu (29/6/2022). 

Baca Juga:
Tajir Melintir! Inilah 9 Sumber Kekayaan Yuni Shara, Diam-Diam Punya Bisnis Batubara

Deddy Corbuzier [Youtube/Deddy Corbuzier]

Selain itu, Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji menilai Deddy Corbuzier tidak berkenan memenuhi undangan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Jadi, kita klarifikasi ya. Mas Deddy dari awal memang beliau enggak berkenan karena waktu itu masih sibuk untuk urusan pernikahan," sambungnya.

Lebih lanjut, suami Sabrina Chairunnisa itu disebut enggan menunaikan ibadah menggunakan uang orang lain.

Baca Juga:
11 Potret Baby Bump Stella Cornelia, Makin Memesona sebagai Bumil

"Mas Deddy itu kan sahabat kita yang sangat idealis. Dibayarin, diendorse dia enggak mau. Dia bilang 'bro masa kita ibadah harus dibayar?'," ucapnya.

Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Instagram/@rizkybillar)

Tidak hanya ayahanda Azka Corbuzier, Gus Miftah juga mengungkap keputusan Rizky Billar dan Raffi Ahmad Mereka rupanya sama-sama tidak bisa berangkat Haji tahun ini.

"Kemarin waktu visa turun, si Raffi bilang 'bro gua gak bisa nih'. Demikian juga si Rizky Billar tanggal 12 dia ada syuting iklan," katanya.

Baca Juga:
Habib Husein Syok Dengar Keinginan Terakhir Jaja Miharja: Tinggal Mati yang Belum

Oleh karena itu, Gus Miftah menilai ibadah haji merupakan ibadah yang tidak bisa dipaksakan.

"Haji itu tidak bisa dipaksakan karena bagaimana pun itu panggilan Allah. Qadarullah semua punya kesibukan masing-masing, kita juga bisa memahami," pungkasnya.

Baca Juga:
Ayu Anjani Ucap Penyesalan usai Ibu dan Adiknya Meninggal Dunia: Aku Belum Cium Kaki Mama

Load More