Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Jang Dong Yoon (Instagram/@dongyicompany.official)

Matamata.com - Aktor Korea ganteng dan punya akting solid, Jang Dong Yoon ulang tahun ke-30 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (12/7/2022). Di momen pertambahan usianya ini, tak ada salahnya kita kepoin beberapa drama Jang Dong Yoon terbaru yang keren abis.

Lahir pada 12 Juli 1992, Jang Dong Yoon sudah membintangi berbagai drama hits di awal kariernya. Beberapa di antaranya ada Solomon's Perjury (2016-2017), School 2017 (2017), A Poem A Day (2018), dan memainkan peran pendukung dalam drama sejarah Mr. Sunshine (2018).

Dia juga membintangi drama terbaru seperti Just Dance (2018), The Tale of Nokdu (2019), Search (2020), dan Joseon Exorcist (2021). Jang Dong Yoon juga sudah dikonfirmasi membintangi dua drama baru, yaitu My Man is Cupid dan King of the Desert.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Bagikan Momen Kocak saat Satu Lift dengan Zaskia Gotik: Gue Hirup Aroma Kentut Lo

Drama Jang Dong Yoon (Instagram/@dongyicompany.official)

Yuk langsung saja intip sinopsis beberapa drama Jang Dong Yoon paling baru di bawah ini. Kepoin seperti apa karakter yang diperankannya seperti dilansir Soompi dan berbagai sumber. Yuk cekidot bareng!

1. Just Dance (2018)

Drama Jang Dong Yoon (Asianwiki)

Jang Dong Yoon membintangi drama Just Dance tahun 2018 bersama dengan Park Se Wan, Kim Kap Soo, Lee Joo Young, Lee Yoo Mi, Shin Do Hyun dan lainnya. Drama ini bersetting di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan di mana industri utama kota ini adalah pembuatan kapal.

Baca Juga:
Adik Nathalie Holscher Blak-blakan soal Perceraian Kakaknya dan Sule: Kasihan Adzam!

Dramanya berkisah tentang enam gadis dari sekolah menengah yang sama dan merupakan anggota klub dance sport di sekolah. Tujuan mereka adalah untuk memenangkan kompetisi dance sport. Jang Dong Yoon berperan sebagai Kwon Seung Chan.

2. The Tale of Nokdu (2019)

Drama Jang Dong Yoon (Soompi)

The Tale of Nokdu adalah drama Jang Dong Yoon tahun 2019 yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Ini merupakan rom-com sejarah tentang Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon), seorang pria yang menyamar sebagai wanita untuk memasuki komunitas misterius yang semuanya perempuan.

Baca Juga:
Momen Keisya Levronka Pemotretan Bareng Kambing Curi Atensi: Endingnya Membagongkan!

Di sana, dia bertemu Dong Dong Joo (Kim So Hyun), seorang gisaeng-in-training yang tidak tertarik menjadi gisaeng. Jeon Nok Du sangat cerdas dan ahli seni bela diri, namun serangkaian peristiwa membawanya masuk ke komunitas di mana laki-laki tidak diperbolehkan.

3. Search (2020)

Drama Jang Dong Yoon (Soompi)

Dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Krystal, Search merupakan drama thriller misteri tentang tim pencari khusus yang akan mengungkap kebenaran di balik pembunuhan misterius di zona demiliterisasi (DMZ). Jang Dong Yoon berperan sebagai Sersan Yong Dong Jin yang menghadapi momen tak terduga selama misi khusus sesaat sebelum dia menyelesaikan wamil.

Baca Juga:
Viral Video Perkelahian Antara Medina Zein dan Marissya Icha, Gaya Elegan Icha Disorot!

Dengan pengalaman yang mengesankan sebagai prajurit terbaik, Yong Dong Jin akan mengandalkan kemampuan anjing pelacaknya untuk misi tersebut. Dia juga akan bekerja sama dengan Son Ye Rim (Krystal), seorang letnan yang sangat cerdas dan cakap yang bergabung dengan tim investigasi.

4. My Man is Cupid (2022)

Drama Jang Dong Yoon (Kolase Instagram/@dongyicompany.official/@jin_a_nana)

Jang Dong Yoon sudah dikonfirmasi untuk membintangi My Man is Cupid tahun 2022 ini. Drama yang akan disutradarai oleh sutradara Lovers of the Red Sky dan Switch ini menceritakan kisah peri yang jatuh cinta usai terkena panahnya sendiri.

Jang Dong Yoon akan berperan sebagai Chun Sang Hyuk, peri yang terjebak di Bumi usai membakar sayapnya sendiri 500 tahun yang lalu. Sementara itu, lawan mainnya Nana akan memerankan Oh Baek Ryun, ahli bedah hewan yang kecantikannya membuat banyak pria jatuh cinta pada pandangan pertama.  

5. King of the Desert (2022)

Drama Jang Dong Yoon (Instagram/@watcha_kr)

Jang Dong Yoon juga sudah dikonfirmasi untuk membintangi drama King of the Desert bersama Jin Goo, Yang Dong Geun, Kim Jae Hwa, Lee Hong Nae, Jung Yi Seo, dan Park Ye Rin. King of the Desert merupakan drama original WATCHA yang menceritakan tentang pilihan dari mereka yang percaya uang adalah segalanya, dan mereka yang tidak percaya.

King of the Desert adalah karya kolaborasi WATCHA dengan Kim Bo Tong, penulis webtoon hits seperti Amanza dan D.P., yang keduanya telah dibuat menjadi drama. Kim Bo Tong akan bekerja sama dengan sutradara Lee Tak dan perusahaan produksi Gorae Pictures untuk proyek satu ini. Tunggu jadwal rilis drama ini ya!

Itu dia beberapa drama Jang Dong Yoon paling baru yang hari ini ulang tahun. Kamu juga bisa nonton dramanya yang lain seperti Solomon's Perjury, School 2017, A Poem A Day dan lainnya. Tunggu jadwal rilis dua drama barunya ya. Selamat ulang tahun, Jang Dong Yoon!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More