Ade Wismoyo | MataMata.com
Via Vallen dan Chevra [Instagram]

Matamata.com - Pernikahan menjadi momen sakral yang dinantikan oleh setiap pasangan tak terkecuali bagi para artis. Momen para artis yang mengakhiri masa lajang juga dinantikan oleh penggemar mereka. Maka tak heran jika ada beberapa pernikahan artis yang disiarkan di TV. Rating tayangan pernikahan artis juga tinggi dan menjanjikan.

Mungkin masih cukup jelas dalam ingatan kemewahan pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Atau pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beberapa tahun silam yang disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi. Kemewahan dan kemeriahan pesta pernikahan mereka membuat publik baper dan kagum. Terkini ada Via Vallen yang akhirnya resmi dipersunting oleh Chevra. Seolah meneruskan tren pernikahan artis disiarkan langsung. Pernikahan Via Vallen juga disiarkan di televisi. 

Nah, biar kembali ingat, berikut MataMata.com sudah siapkan daftar pernikahan artis yang disiarkan di TV. 

Baca Juga:
Pengacara Medina Zein, Razman Arif Nasution Pasrah Kliennya Ditangkap: Saya Bisa Apa?

1. Eko Patrio dan Viona Rosalina

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/ekopatriosuper)

Menikah pada 2001 silam saat media sosial belum seperti sekarang, nyatanya saat Eko Patrio dan Viona Rosalina menikah momennya disiarkan secara langsung. Kala itu pernikahan mereka disiarkan di TPI. Kerennya lagi tayangan pernikahan mereka menggeser penayangan pertandingan Liga Inggris.

2. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

Baca Juga:
11 Gaya Kondangan Duma Riris Istri Judika, Cocok Jadi Inspirasi

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/bclsinclair)

Penyanyi Bunga Citra Lestari menikah dengan Ashraf Sinclair menikah pada 8 November 2008. Pernikahan mereka diliput dan disiarkan oleh media Indonesia dan media Malaysia yaitu TV3. Mengingat Ashraf memang berasal dari Malaysia. Sayang rumah tangga keduanya yang harmonis bersama putra semata wayangnya, Noah harus dipisahkan maut, saat Ashraf meninggal dunia pada 18 Februari 2020 lalu.

3. Anang Hermansyah dan Ashanty

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/ananghijau)

Pasca bercerai dari Krisdayanti, Anang Hermansyah akhirnya melabuhkan hatinya pada Ashanty. Keduanya menikah pada Mei 2012 silam. Momen pernikahan Anang dan Ashanty yang sekarang sudah berjalan selama 10 tahun disiarkan eksklusif oleh RCTI. Kala itu, tayangan pernikahan Anang dan Ashanty berhasil meraih rating tinggi.

Baca Juga:
Lucinta Luna Unggah Foto Wajah usai Operasi Gergaji Rahang, Penampakannya Bikin Ngilu

4. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/raffinagita1717)

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang digelar pada 17 Oktober 2014 disiarkan secara langsung di RCTI. Siaran rangkaian pernikahan Raffi dan Gigi dimulai sejak akad sampai resepsi. Sebelumnya, acara pengajian jelang pernikahan juga sudah disiarkan lebih dulu oleh Trans TV. Yaps, dua stasiun televisi tadi membeli hak siar atas prosesi pernikahan pasangan yang kini berjuluk Sultan Andara tersebut.

5. Alyssa Soebandono dan Dude Harlino

Baca Juga:
Adik Nathalie Holscher Blak-blakan soal Perceraian Kakaknya dan Sule: Kasihan Adzam!

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/dude2harlino)

Pasangan harmonis Alyssa Soebandono dan Dude Harlino menikah pada 2014 silam. Pernikahan mereka disiarkan secara langsung lewat program musik populer Dahsyat. Bertahun-tahun menikah rumah tangga mereka selalu adem ayem dan bahagia.

6. Olla Ramlan dan Aufar Hutapea

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/aufar.hutapea)

Meski sekarang sudah resmi bercerai, dulu pernikahan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea disiarkan di RCTI lewat program Dahsyat dan TRANS 7. Sayang mereka yang menikah di Masjid Kubah Emas ini tak bisa mempertahan rumah tangganya dan memilih cerai. 

7. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/baimwong)

Sama seperti pernikahan Raffi Ahmad, rangkaian pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven pun disiarkan di TV. Program Silet menyiarkan secara langsung proses akad dari Baim dan Paula. Keduanya resmi menikah para 22 November 2018 dan sekarang sudah memiliki dua orang anak laki-laki yang bernama Kiano dan Kenzo.

8. Irish Bella dan Ammar Zoni

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/ammarzoni)

Pada 29 April 2019, Ammar Zoni resmi menjadi suami Irish Bella. Momen sakral pernikahan mereka disiarkan langsung oleh SCTV. Dari pernikahannya mereka dikaruniai seorang putra bernama Air Rumi Akbar. Tak lama lagi mereka juga akan menyambut calon anak kedua yang masih berada dalam kandungan Ibel.

9. Sule dan Nathalie Holscher

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/ferdinan_sule)

Tengah berada dalam pusaran perceraian, Sule dan Nathalie Holscher pernah merasakan cinta yang begitu besar antara keduanya. Sule dan Nathalie Holscher menikah pada 15 November 2020 dan disiarkan di ANTV. Kini rumah tangga mereka terancam hancur hanya dalam waktu sekitar 2 tahun sejak hidup bersama sebagai suami istri.

10. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah 

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Aurel Hermansyah dinikahi oleh Atta Halilintar pada 3 April 2021. Pernikahan mereka menjadi salah satu pernikahan termewah di tahun itu. Sebab, pernikahan orang tua Ameena Hanna Nur Atta ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Tak hanya sehari, RCTI menayangkan pernikahan mereka selama beberapa hari.

11. Lesti Kejora dan Rizky Billar

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/lestykejora)

Indosiar menyiarkan pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar secara langsung dan berhasil meraih rating tinggi. Acara pernikahan keduanya juga tak kalah mewah dengan Aurel dan Atta. Penggemar Lesti Kejora yang dikenal loyal begitu menantikan momen sang idola menikah pada 19 Agustus 2021. Jadi tak heran jika tayangan pesta pernikahan mereka begitu dinanti.

12. Ria Ricis dan Teuku Ryan

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/riaricis1795)

Mulai dari lamaran sampai akad nikah Ria Ricis dan teuku Ryan disiarkan di MNC TV. Pernikahan mereka digelar pada 12 November 2021 berlangsung mewah dan dan meriah. Sebentar lagi Ricis dan Ryan akan menjadi orang tua setelah bayi dalam kandungan Ricis lahir ke dunia.

13.  Via Vallen dan Chevra Yolandi

Pernikahan Artis yang Disiarkan di TV. (Instagram/viavallen)

Terbaru ada Via Vallen yang akan menikah pada akhir pekan ini (15/7/2022). Rangkaian pernikahan pelantun lagu Sayang tersebut bakal disiarkan di Indosiar selama 5 hari berturut-turut. Mulai dari pengajian yang disiarkan pada tanggal 13, siraman tanggal 14, dan akad nikah pada tanggal 15. 

Pernikahan para artis yang disiarkan secara langsung di TV memang dinantikan oleh penggemar. Lantaran para penggemar bisa melihat momen tersebut secara virtual karena tidak bisa datang langsung. Sayang beberapa dari pernikahan tadi harus berujung pada perceraian dan juga dipisahkan maut.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More