Nur Khotimah Ferry Noviandi | MataMata.com
Razman Arif Nasution di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Razman Arif Nasution dipecat secara tidak hormat dari organisasi advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) pada Jumat (15/7/2022). Hebohnya berita tersebut membuat Razman Arif Nasution bereaksi.

Lewat Instagram, Razman Arif Nasution membeberkan pernyataan baru. Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah lebih dulu mengundurkan diri sebelum dipecat KAI.

"Pada Rabu tanggal 13 Juli 2022, saya Dr RAN sudah membuat surat dan mengajukan pengunduran diri kepada DPP KAI yang dipimpin oleh Siti Jamaliah Lubis. Surat saya sudah diantar langsung ke DPP," kata Razman Arif Nasution di Instagram, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga:
Viral Isyana Sarasvati Naik Reog di Lexiconcert Surabaya: Abis Nikah Malah Makin Ngabrut

Razman Arif Nasution di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Setelah mengundurkan diri dari KAI pimpinan Siti Jamaliah Lubis, Razman Arif Nasution kemudian merapat ke KAI pimpinan Tjoetjoe Sandjaja Hernanto pada Kamis, 14 Juli 2022. Di hari itu juga, Razman mengaku langsung diterima sebagai anggota KAI dengan ektua Tjoetoe Sandjaja Hernanto.

"Setelah dinyatakan lengkap, saya diberikan KTA dan akhirnya saya dinyatakan resmi bergabung," ujar Razman Arif Nasuton.

Dengan demikian, kata Razman Arif Nasution, hasil kongres KAI yang dipimpin Siti Jamaliah Lubis, yang dalam keputusannya memecat pengacara 52 tahun itu dianggap tidak sah.

Baca Juga:
Keluarga Kak Seto Terjebak Banjir, 2 Anak dan 3 Cucu Belum Bisa Keluar Rumah

"Dengan demikian per tanggal 14 Juli saya tidak lagi jadi anggota KAI yang dipimpin oleh ibu Siti Jamaliah Lubis. Tapi saya telah beralih ke anggota KAI yang dipimpin oleh Pak Tjoetjoe," imbuh mantan pengacara Iqlima Kim ini.

Razman Arif Nasution di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

"Dengan demikian sidang atau rapat DPP KAI dengan DPD-DPD yang katanya berhentikan saya sebagai vice president sekaligus keanggotan saya, saya nyatakan gugur dan tidak berlaku. Karena kita menganut sistem multibar, dan saya dinyatakan layak sebagai anggota," ucap Razman Arif Nasution.

Razman Arif Nasution pun mengimbau agar masyarakat, khususnya para klien tidak perlu khawatir atas statusnya sebagai seorang advokat.

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Bawa Kado Buat Gala tapi Tak Datangi Ultah Aisyah, Anak Kandung Dicuekin?

"Karena itu kepada seluruh klien, mitra, dan keluarga, tenang karena saya alhamdulillah baik-baik saja. Lewat postingan IG ini bahwa saya sudah terlebih dahulu mengundurkan diri, jadi saya bukan dipecat. Tentang bagaimana pemecatan mereka, apakah sah atau tidak, saya tidak mencampuri lagi, karena tidak berada di situ lagi," tutur Razman.

Load More