Ade Wismoyo | MataMata.com
Ayu Ting Ting dan Ruben Onsu (MataMata.com/Sumarni)

Matamata.com - Ruben Onsu ternyata tidak hanya menyembunyikan penyakitnya kepada publik. Ia bahkan sempat merahasiakan hal itu ke teman-temannya sendiri.

Cerita tentang sikap Ruben Onsu soal penyakitnya dibagikan Ayu Ting Ting sebagai salah satu sahabat. Ditemui di kediamannya di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Ayu Ting Ting mengaku baru tahu Ruben Onsu sakit saat yang bersangkutan bercerita di acara televisi.

Ayu Ting Ting ditemui di kediamannya di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

"Sebelumnya memang nggak cerita, nggak ngomong. Kadang suka baru tahu pas diumumin di acara live," ujar sang pedangdut, Minggu (17/7/2022).

Baca Juga:
Lina Mukherjee Pakai Baju India Di Citayam Fashion Week, Auto Banjir Cibiran: Dia yang Joget Gue yang Malu

Ayu Ting Ting menerangkan, Ruben Onsu sama sekali tidak pernah mengeluhkan kondisinya sejak sakit. Dengan tidak adanya keluhan maupun cerita, Ayu Ting Ting berpikir bahwa sang presenter baik-baik saja.

"Dia nggak pernah ngeluh. Makanya kami teman-teman dekatnya tuh suka kaget kalau tiba-tiba ada yang terjadi di dia," jelas ibu Bilqis Khumaira Razak.

Ruben Onsu dan Sarwendah Ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (9/7/2022) [Suara.com/Rena Pangesti]

"Ya contoh kayak kemarin pas dia sakit, terus dia bilang darahnya berkurang. Ya kami bingung, selama ini nggak pernah cerita," lanjutnya.

Baca Juga:
Okin Mantan Rachel Vennya Melet-melet di Panggung, Gayanya Tuai Cibiran: Mau Ngikutin Ariel Kali

Ayu Ting Ting bahkan sempat mengira bahwa Ruben Onsu melakukan perawatan karena belakangan kulitnya terlihat lebih putih. Meski di sisi lain, Ayu Ting Ting sadar bahwa Ruben Onsu juga tampak pucat.

"Saya pikir dia perawatan, suntik putih. Kan suka saya ledekin kaos kaki coklat, karena gelap kulitnya kan. Pas dia pulang habis video klip Betrand, saya lihat dia pakai kaos lengan pendek itu kayak putih banget. Makanya saya pikir, orang ini suntik putih apa gimana? Cuma saya nggak ngomong ke dia," terangnya.

Dengan kini sudah mengetahui kondisi Ruben Onsu, Ayu Ting Ting berharap ayah tiga anak segera diberikan kesembuhan.

Baca Juga:
Raja Tiktok Khabyi Lame Jadi Sorotan, Ternyata Seorang Muslim yang Hafal Al-Quran

"Kayaknya sudah balik lagi sehat, alhamdulillah. Doain saja semoga koh Ruben sekeluarga dilindungin dan cepat kembali lagi seperti biasa," ucap perempuan 30 tahun.

Sebagaimana diketahui, kondisi kesehatan Ruben Onsu belakangan sedang tidak stabil. Ia sudah dua kali dirawat untuk menjalani transfusi darah.

Belum diketahui secara pasti penyakit apa yang saat ini diderita Ruben Onsu. Lelaki 38 tahun hanya sempat berkata tentang gangguan kesehatan di bagian kepala.

Baca Juga:
Amanda Manopo Berniat Stop Jadi Artis Selepas Menikah: Secepatnya Doain Aja

Ruben Onsu bahkan berencana menjalani pengobatan di Singapura. (Adiyoga Priyambodo)

Load More