Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Oki Rengga (Instagram/@okirengga33)

Matamata.com - Oki Rengga merupakan komika yang viral karena aksinya menarik penonton ke atas panggung. Kejadian tersebut berlangsung saat Oki Rengga mengisi sebuah acara di Medan, Sumatera Utara. Oki Rengga rupanya tampil sebelum band Slank.

Banyak yang berasumsi apabila Oki Rengga menarik penonton ke atas panggung karena marah disebut tidak lucu. Membantah asumsi tersebut, Oki Rengga menyebut penonton itu meneriakkan celetukan yang mengganggunya saat beraksi di atas panggung sehingga menariknya.

Siapa Oki Rengga, komika yang viral tarik penonton ke panggung? Simak profil Oki Rengga berikut ini.

Baca Juga:
6 Drama Park Gyu Young, Aktris Cantik It's Okay to Not Be Okay Lagi Ulang Tahun ke-29

1. Biodata Oki Rengga

Profil Oki Rengga (Instagram/@okirengga33)

Oki Rengga bernama asli Oki Rengga Winata. Pria kelahiran Padang Langkat, Sumatera Utara pada 26 Juni 1987 ini awalnya dikenal sebagai pemain bola dengan tinggi badan 173 cm.

Oki Rengga ternyata sudah mengakhiri masa lajangnya pada 16 Juli 2021 dengan wanita bernama Anggi Rantika. Pernikahan tersebut telah dianugerahi seorang putra yang diberi nama Arthur Laqika Farabi pada 22 April 2022 lalu.

Baca Juga:
Roy Citayam Dapat Kacamata Rp 30 Juta dari Igun, Ayu Ting Ting Nggak Mau Kalah Hadiahi Parfum Mahal

2. Awal Karier Oki Rengga

Profil Oki Rengga (Instagram/@okirengga33)

Oki Rengga awalnya berkarier sebagai atlet sepak bola. Oki Rengga pindah dari posisi pemain belakang menjadi penjaga gawang alias kiper terkait masalah stamina.

Oki Rengga pertama kali bermain di klub profesional bersama PSDS Deli Serdang pada 2009 dan 2011. Setelah beberapa kali pindah klub, Oki Rengga akhirnya bergabung dengan PSMS Medan bersama Markus Haris Maulana di posisi penjaga gawang. Terakhir kali Oki Rengga bermain sepak bola untuk Pro Duta FC di Liga 2 Indonesia tahun 2017.

Baca Juga:
Video Ruben Onsu Siram Vicky Prasetyo Pakai Air Kotor, Auto Disentil soal Karma

Sejak 2015, Oki Rengga telah bergabung di komunitas Stand up Indo Medan. Oki Rengga kemudian berkompetisi di Stand Up Comedy Academy Indosiar musim ketiga pada 2017. Namun Oki Rengga baru menjadi runner up saat berkompetisi di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim kedelapan (SUCI 8) pada 2018.

3. Puncak Karier Oki Rengga

Profil Oki Rengga (Instagram/@okirengga33)

Kemenangan Oki Rengga sebagai runner up SUCI 8 membuatnya menjadi pengisi acara "Stand Up Seru" Kompas TV dan "Anak Sekolah" Trans7. Berangkat dari profesinya sebagai penjaga gawang, materi yang dibawakan Oki Rengga sebagai komika pun seputar keresahan saat berkarier sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga:
10 Gaya Chika Jessica Cosplay Jadi Jeje Slebew, Tak Kalah Nyentrik!

Oki Rengga juga berkesempatan tampil di berbagai film dan series meski baru peran kecil. Bagi yang menonton "Imperfect The Series" (2021), Oki Rengga bermain sebagai karakter Togar di series garapan Ernest Prakasa itu. Oki Rengga juga tampil sebagai Orang Batak di film "Warkop DKI Reborn 3" (2019).

4. Klarifikasi Tarik Penonton ke Panggung

Profil Oki Rengga (Instagram/@okirengga33)

Setelah videonya menarik penonton ke panggung viral, Oki Rengga langsung memberikan klarifikasi melalui Instagram. Penonton itu ternyata meminta Oki Rengga turun ketika sedang mengisi acara sebelum Slank tampil.

Oki Rengga tentu merasa terganggu karena dirinya berada di atas panggung dalam rangka bekerja sekaligus menghibur penonton. Oki Rengga membantah tuduhan menarik penonton untuk mempermalukannya, melainkan agar penonton itu mengetahui posisinya sebagai penghibur. Penonton itu pun diceritakan sudah meminta maaf kepada Oki Rengga.

Itu dia sekilas profil komika Oki Rengga yang sedang viral. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More