Nur Khotimah | MataMata.com
Teddy (Live Facebook MataMata.com)

Matamata.com - Kabar kurang sedap menimpa Teddy suami mendiang Lina Jubaedah. Seorang pria muncul dan mengaku telah menjadi korban penipuan pemilik nama lengkap Teddy Pardiyana tersebut.

Terduga korban yang bernama Wahyu Yudhistira itu membuat pengumuman lewat grup Facebook Backpacker Internasional. Menurut pria tersebut, Teddy diduga melakukan penipuan berkedok visa.

"Saya ingin sekadar sharing pengalaman lika-liku saya sebagai pejuang visa Amerika. Hati-hati terhadap orang yang saya lingkari merah dan hijau tersebut," ungkap Wahyu Yudhistira dikutip dari postingannya, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga:
Terungkap, Doddy Manajer Bunga Citra Lestari Diam-diam Simpan Banyak Jenis Narkoba di Apartemen

Teddy Suami Lina (MataMata.com/Evi Ariska)

Sosok yang dilingkari hijau dalam foto tercantum merupakan Teddy Pardiyana, mantan suami dari mendiang Lina Jubaedah, eks istri Sule.

Sedangkan orang yang dilingkari merah diketahui bernama Pak Soni, orang yang dipromosikan oleh Teddy Pardiyana bisa membantu dokumen untuk mengurus Visa di Amerika.

"Jujur saya tertipu yang senilai 10 juta (rupiah) oleh dua orang ini dengan segenap janji-janji manisnya. Saya yakin dua orang ini sindikat mafia penipuan orang-orang awam terkait pervisaan," beber Wahyu Yudhistira.

Baca Juga:
Terjerat Narkoba, Doddy Manajer Bunga Citra Lestari Ditangkap Polisi

Wahyu lebih lanjut menjelaskan bagaimana dia akhirnya menyadari sudah ditipu oleh Teddy Pardiyana dan oknum bernama Pak Soni tersebut.

Teddy suami mendiang Lina Jubaedah diduga melakukan penipuan. (Instagram/@lambe_turah)

"Setelah penantian menunggu 8 bulan, saya menyadari bahwa saya telah tertipu karena saya mendengar obrolan via WhatsApp di Hijau (Teddy) sedang memprospek TKI wanita yang baru pulang dari Singapura dan mengiming-imingi visa Amerika dengan biaya 10 juta (sama seperti memprospek saya dulu)," jelasnya.

Terduga korban mengingatkan pada orang-orang agar berhati-hati dengan Teddy Pardiyana dan Pak Soni. Hingga kini Teddy belum merilis pernyataan apapun mengenai tuduhan ini.

Baca Juga:
Disindir Baper gara-gara Umbar Chat Keluarga, Tasyi Athasyia: Kalian Kira Gampang Upload Itu?

Teddy Pardiyana sebelumnya berseteru dengan anak-anak Sule masalah warisan Lina Jubaedah. Ayah satu anak itu mengaku hidup sengsara karena tidak mendapatkan sepeser pun uang dari almarhum istrinya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More